Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Ibu yang Minta Opini Anak tentang Gaya Busana Mereka

Kompas.com - 09/08/2016, 19:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com –- Dalam sebuah wawancara dengan majalah mode di Amerika Serikat, Katie Holmes, aktris dan mantan istri Tom Cruise, mengatakan bahwa putrinya, Suri Cruise, sering memilihkan busana yang dia kenakan untuk acara formal dan non-formal.

Ternyata, kebiasaan Holmes tersebut juga diaplikasikan oleh sejumlah ibu di dunia.

Hasil survei tersebut menemukan bahwa banyak wanita yang meminta saran dan pendapat pada anak mereka mengenai gaya busana.

Survei yang dilakukan di Inggris ini mengungkapkan bahaw hampir 48 persen wanita mengaku, meminta masukan dan opini dari anak saat belanja baju di butik atau pusat belanja.

Responden yang ditemani anak saat belanja itu mengatakan bahwa persetujuan dan pendapat si kecil sangat penting. Tujuannya, supaya ibu tidak salah beli busana yang tidak sesuai dengan usia.

Para ibu ini menganggap pendapat anak mereka sangat efektif, terutama anak-anak yang sudah beranjak remaja dan dewasa.

 Sementara itu, 19 persen responden ibu menjawab tidak akan bertanya mengenai pendapat anak karena bisa menciptakan perdebatan.

Vouchercloud, pihak yang menyelenggarakan studi mengatakan bahwa ada kelompok ibu yang memilih jalur aman berbusana seperti anak-anak.

“Banyak ibu dan anak perempuan berbusana sama karena ingin meninggalkan kesan dan kenangan menggemaskan bersama anak-anak,” ujar Matthew Wood, Juru Bicara, Vouchercloud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com