Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donald Trump Sindir Nordstorm karena Putus Kerjasama dengan Sang Putri

Kompas.com - 09/02/2017, 19:01 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Nordstorm, salah satu department store di Amerika Serikat, beberapa waktu lalu mengumumkan pemutusan kerjasama bisnis dengan label busana milik Ivanka Trump.

Presiden ke-45 Amerika Serikat, Donald Trump, yang merupakan ayah kandung Ivanka pun mengekspresikan rasa kecewanya lewat sebuah media sosial favoritnya, Twitter.

Trump menuliskan pada akun Twitter terverifikasinya bahwa putrinya sudah diperlakukan tidak adil oleh Nordstorm, padahal putrinya adalah orang yang hebat dan selalu mendorong Trump melakukan hal-hal baik.

Status Trump tersebut pun menjadi pembicaraan ramai banyak orang, terutama Netizen.

Pasalnya, Trump dituduh memanfaatkan kekuasaan untuk kepentingan bisnis anaknya.

Hal itu tentu saja salah secara etika profesi.

Juru bicara Nordstorm pun merespon status Trump dengan pernyataaan resmi.

“Untuk menjelaskan apa yang telah kami jelaskan tetapi terus dipertanyakan, maka sekali lagi kami ungkapkan bahwa keputusan pemberhentian kerjasama itu berdasarkan performa penjualan label,” tulis Nordstorm pada pernyataan resminya.

“Selama satu tahun ini, terutama enam bulan terakhir 2016, penjualan label (label Ivanka Trump) mengalami penurunan dan itu tidak baik untuk suhu bisnis kami. Kami memiliki hubungan bisnis yang baik dengan tim Ivanka Trump dan kami telah membicarakan mengenai hal ini,” urai penyataan tersebut.

Lalu, ditambahkan bahwa Nordstorm sudah melakukan pembicaraan terbuka dengan tim Ivanka dan memperlihatkan performa penjualan mereka yang tidak bagus.

“Ivanka sudah mengetahui tentang pemutusan hubungan kerja sebelum kami mengumumkannya,” pungkas juru bicara Nordstorm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com