Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/07/2013, 10:55 WIB
Wardah Fazriyati

Penulis

KOMPAS.com - Desainer muda anggota Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Hengki Kawilarang, membuktikan kemampuannya mencipta karya dengan kreativitas dan produktivitas tinggi.

Selang beberapa hari dari fashion show koleksi Spring/Summer 2014 "DeLuXe", second label dari Hengki Kawilarang, ia kembali menampilkan koleksi terbaru busana Islami dalam trunk show Kemilau Raya Pasaraya.

"Persiapannya seminggu, ada 45 koleksi untuk perempuan dewasa," ungkapnya kepada awak media di Jakarta beberapa waktu lalu.

Koleksi busana yang bisa menjadi inspirasi untuk hari raya ini bisa dikenakan berbagai kalangan. Hengki tidak menciptakan busana muslim dengan menampilkan koleksi DeLuxe khusus untuk Pasaraya ini. Baginya, busana santun yang diciptakannya bisa dikenakan perempuan yang tidak berhijab, sedang belajar berhijab, termasuk mereka yang berhijab. Konsep padu padan busana menjadi ciri khasnya.

"Ini bukan busana muslim, tapi bisa mix and match dengan busana muslim, dan bisa menjadi inspirasi untuk Hari Raya mau pun kebutuhan berpakaian selama Ramadhan," jelasnya.

Kaftan menjadi pilihan Hengki untuk memberikan inspirasi berbusana santun ini. Namun, Kaftan di tangan Hengki tak tampak biasa. Sentuhan glamor tertuang di dalamnya. Ini memang menjadi ciri khas Hengki Kawilarang dalam merancang busana.

Selain kaftan, Hengki juga merancang summer dress, long dress, yang bisa dipadupadankan menjadi busana santun untuk hari raya. Jika tak terlalu senang tampil dengan dress atau gaun malam yang menonjolkan gaya feminin, Hengki memberikan pilihan padu padan dengan jaket, blouse, dan legging yang memberikan kesan kasual.

Meski begitu, koleksi DeLuxe Hengki Kawilarang untuk inspirasi busana hari raya ini memang lebih banyak menampilkan sisi feminin perempuan. Tampak dari material yang digunakannya seperti lace, sifon, termasuk manik dan kristal yang menyatu harmonis pada busana, juga dalam bentuk aksesori yang megah. Hengki juga mengandalkan bahan jersey untuk koleksi busananya ini. Namun ia memberikan sentuhan berbeda, dengan menciptakan sendiri print motif ikat pada bahan jersey untuk busana hari raya rancangannya.

Penasaran dengan koleksi busana hari raya Hengki Kawilarang? Koleksi siap pakai berlabel DeLuxe ini tersedia di gerai Hengki Kawilarang di area d'Designer, Pasaraya. Harganya mulai Rp 750.000 hingga Rp 4,5 juta, dengan penawaran diskon 50 persen untuk koleksi lama, dan koleksi baru 20 persen, berlaku selama Kemilau Raya Pasaraya berlangsung hingga 14 Agustus 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com