Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/07/2013, 11:55 WIB
Wardah Fazriyati

Penulis

KOMPAS.com - Siapa pun bisa memiliki tubuh bugar jika memiliki kebiasaan sehat. Tujuh figur publik ini buktinya. Dengan cara sederhana mereka bisa mendapatkan tubuh yang bugar juga ideal.

1. Tidak perlu diet.
Michelle Obama punya perhatian besar terhadap nutrisi dan aktivitas fisik. Ia pun memiliki tubuh bugar terutama bagian lengan yang paling menginspirasi di Amerika. Rahasia tubuh bugarnya berangkat dari kesadarannya bahwa hidup bukan untuk memfokuskan perhatian dan pikiran pada berapa kalori yang masuk dalam tubuh.

"Faktanya, untuk menjadi perempuan yang sehat bukan tentang menjaga berat badan atau ukuran lingkar pinggang, kita tidak akan mampu jika berpikir dengan cara itu," tulisnya di Women's Health pada 2010.

Jadi, alih-alih memikirkan berat badan dan lingkar pinggang, perempuan perlu mulai fokus pada hal penting, "Fokus pada bagaimana perasaan kita, dan apa yang kita rasakan terhadap diri sendiri," ungkapnya.

2. Tidak membandingkan tubuh.
Beyonce Knowles, penyanyi, akrtis, ibu, superstar ini sering mengalami fluktuasi berat badan apalagi jika terkait dengan tuntutan peran dalam film yang dilakoninya. Meski begiru, Queen Bey tahu bentuk tubuh seperti apa yang paling nyaman baginya.

"Saya merasa yang terbaik adalah ketika saya tidak terlalu kurus juga tidak terlalu gemuk, tepatnya saat saya masih memiliki lekuk tubuh," ungkapnya.

Ia menyakini bahwa setiap orang berbeda. "Seperti apa pun berat badan yang Anda punya secara alami, biasanya itu yang terlihat paling baik untuk Anda," katanya.

3. Cukup tidur.
Bagi Jullian Michaels, trainer di Biggest Loser, tidur cukup di malam hari merupakan kunci utama tubuh bugar.

"Tidur punya peran penting untuk mendapatkan sistem imun yang kuat, metabolisme, dan anti aging," ungkapnya.

Melewatkan waktu tidur menimbulkan risiko kesehatan serius. Sementara jika bisa menambah waktu tidur beberapa jam bisa membantu Anda mendapatkan penampilan yang atletis.

"Saya memprioritaskan tidur. Saya tidur tujuh sampai delapan jam setiap malam," akunya.

4. Sesekali boleh curang.
Makan sehat memang penting untuk menjaga tubuh tetap bugar sehat. Namun, bagi Jessica Biel, berlaku curang sehari dalam seminggu soal makan juga perlu.

"Saya saya sedang bekerja dan makan makanan sehat sepanjang minggu, saya biasanya memberikan waktu sehari, biasanya Minggu, untuk makan apa pun yang saya mau. Ini harus dilakukan karena jika tidak pikiran bisa kacau," ungkapnya.

5. Fitnes jadi prioritas.
Setiap orang pasti sibuk. Jadi kalau mau punya tubuh fit, luangkan waktu untuk berolahraga sesibuk apa pun Anda. Orang yang paling fit menyeimbangkan pekerjaan, keluarga, kehidupan sosial dan olahraga.

Inilah juga yang diakui Laila Ali. "Sebisa mungkin saya berolahraga lima hari seminggu. Ada kalanya saya hanya bisa olahraga tiga kali seminggu karena harus traveling atau menjalani jadwal padat. Tapi olahraga selalu menjadi prioritas dan saya masukkan dalam jadwal."

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com