Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masker Plasenta, Cara Terpopuler untuk Awet Muda

Kompas.com - 06/08/2013, 21:16 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah studi yang dilakukan di Inggris mendapati temuan baru. Ada sepuluh treatment yang janggal yang dilakukan kaum perempuan untuk tetap mempunyai kulit kinclong dan kencang tanpa kerut. Mereka bahkan rela menyisihkan uang yang tidak sedikit untuk produk perawatan anti-aging.

Di antara perawatan yang janggal itu, masker plasenta menempati tempat teratas. Diikuti kemudian dengan masker racun lebah, masker vampire, facial sperma, facial kotoran burung, cryoteraphy, pijatan kaktus, terapi urin, hingga facial dengan emas batangan.

Survey yang dilakukan situs diskon MyVoucherCodes.co.uk ini melibatkan 2.173 perempuan di Inggris. Mereka berusia 30 tahun ke atas, dan rata-rata sudah pernah melakukan pencarian akan produk perawatan anti-aging.

Mayoritas perempuan saat ini mulai terbuka untuk mencari serta mencobai beberapa treatment. Sekalipun kedengarannya janggal dan belum begitu familiar, asalkan bisa menghilangkan kerut, keriput, garis wajah, atau noda akibat sinar matahari, maka akan dijalani.

Ketika ditanya apakah mereka percaya treatment anti-aging tersebut benar-benar efektif, 53 persen di antaranya mengatakan yakin. Karena itu juga mereka mau menjalani perawatan. Sementara 25 persen lainnya masih merasa ragu akan hasil treatment, dan 22 persen partisipan tidak begitu yakin akan hasilnya.

Mark Pearson, ketua penyelenggara studi ini, menyebutkan keinginan perempuan untuk melakukan berbagai perawatan juga tidak terlepas dari banyaknya figur publik yang mulai terbuka akan perawatan yang dijalani.

Ambil contoh Kim Kardashian. Setelah ia mencoba perawatan facial terbaru, publik juga ingin tahu seperti apa facial yang dijalani Kim dan ingin mencobainya.

Meski rata-rata biaya perawatan untuk awet muda ini tergolong tidak murah, sepertinya perempuan tidak lagi memusingkan hal itu. Mereka hanya ingin tampil lebih baik, dan dengan cara apa pun.

Namun, studi ini lalu menganjurkan agar perempuan lebih memahami sebelum menjalani perawatan wajah tertentu, karena tidak semua cocok dan sesuai untuk kondisi kulit setiap orang. Ada baiknya mengetahui dulu prosedur setiap jenis perawatan dengan baik kalau benar-benar mau awet muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com