Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cok Is, Sumbang Buku Budaya Indonesia Ke Belarus

Kompas.com - 03/09/2013, 22:44 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Puteri Indonesia Pariwisata 2013, Cok Istri Krisnanda akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2013 di  Belarus, Eropa Timur. Ajang kecantikan yang diadakan oleh negara-negara di Eropa ini diikuti oleh 50 negara di dunia. Dan Cok Is adalah putri perwakilan Indonesia pertama yang berlaga di ajang ini.

Sejak tanggal 17 Agustus 2013 lalu, runner up 2 Puteri Indonesia 2013 ini sudah tiba di Belarus. Ia juga sudah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan karantina dan penjurian seperti bikini day, dress day, dan talent day bersama dengan puteri-puteri negara lainnya.

Hari Senin (2/9/2013) lalu, Cok Is berkesempatan untuk mengunjungi National Library of Belarus di kota Minsk, Belarus. Di sini, ia juga turut menyumbangkan sebuah buku berjudul "Insight Guides Indonesia".

Pemberian buku ini bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia kepada dunia, agar semakin banyak jumlah orang yang mengetahui keunikan budaya Indonesia. Ia juga berharap bahwa buku ini bisa menambah ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi pengunjung National Library of Belarus.

“Buku ini berisi mengenai keanekaragaman budaya Indonesia dari rumah adat, pakaian daerah hingga tarian tradisional Indonesia. Harapannya, semua orang yang membaca buku ini, jadi tertarik mengunjungi daerah-daerah di Indonesia. Apalagi bagi seseorang yang suka mempelajari budaya bangsa, pasti akan senang membaca buku ini” ujar wanita kelahiran Bali ini.

Rencananya, malam final Miss Supranational 2013 ini akan dihelat pada tanggal 6 September 2013 di Belarus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com