Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WOW, H&M Berkolaborasi dengan Seorang Mahasiswi

Kompas.com - 26/09/2013, 19:07 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

Kompas.com - Biasanya peritel H&M memilih desainer atau selebritis untuk berkolaborasi, kali ini mereka menggandeng Minju Kim, seorang mahasiswi yang baru menuntaskan kuliahnya di Royal Academy of Fine Arts di Antwerp, London.

Sebagai seorang  pelajar dengan fokus studi fashion design, kesempatan berkerjasama dengan brand sekaliber H&M tentu adalah suatu kehormatan. Namun, Kim berhak atas pencapaiannya ini, karena ia telah bekerja keras mengolah imajinasi menjadi satu karya yang pantas diapresiasi. 

Kim berhasil memukau para juri dan petinggi H&M dengan karyanya yang dinilai luar biasa dan orisinil. Walaupun, ia mengaku sempat tak pede saat mendaftarkan diri pada kompetisi design tahunan yang dihelat oleh H & M tersebut.

"Menciptakan koleksi ini dengan H&M, telah menjadi pengalaman yang luar biasa," kata Kim.  “Saya menerjemahkan karakter fiksi menjadi barisan busana, dan ini membuat saya bersemangat, mengetahui bahwa karakter tersebut akan dikenakan oleh banyak orang” lanjutnya.

Untuk koleksinya tersebut, Kim menumpahkan kebebasan berkreasi dengan menghidupkan fantasi yang ia peroleh dari karakter Manga. Lewat permainan blok warna-warna pastel, Kim merangkum kesederhanaan palet dengan optimis. Tengok saja permainan konstruksi jubah dan sweater yang bersahaja. Di tangan Kim, gaun mini pun tampil begitu manis, kesan lugu diwujudkan lewat  keunikkan gaya kerah,  yang sekilas serupa kelopak bunga. Bukan sesuatu yang lazim pada rancangan untuk musim gugur.

Seluruh koleksi Kim resmi dilempar ke pasaran 17 Oktober 2013, dan kabarnya akan tersedia di seluruh cabang butik H&M. Dan akan turut diperkenalkan kepada pasar Amerika, saat peresmian salah satu cabang H&M di negeri Paman Sam tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com