Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2013, 07:23 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com
- Pasti sayang rasanya kalau sepatu kulit Anda kotor dan tak terawat. Kalau sudah begini, mau tak mau sepatu harus dibersihkan dengan tepat.

"Salah cara membersihkan bisa jadi sepatu Anda jadi rusak dan jelek. Sayang kan kalau sepatu kulit Anda rusak," ungkap Cherish Anggie, Assisten Brand Manager Fitflop saat peluncuran koleksi Autum/Winter Fitflop 2013 di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2013).

Untuk menjaga sepatu kulit ini tetap terawat, Cherish menyarankan untuk tidak langsung menyimpan sepatu kulit setelah dipakai. "Setelah dipakai, sepatu kulit harus diangin-anginkan sebelum masukkan ke dalam plastik penyimpanam," tambahnya.

Jika kebetulan ada noda yang menempel di sepatu kulit, maka gunakan saja lap yang sudah dibasahi dengan air hangat. Kemudian gosok sepatu dengan perlahan agar tak tergores. Keringkan di bawah sinar matahari yang tidak langsung atau dikering anginkan. Jika terpaksa Anda bisa menggunakan hairdryer. Hanya saja jangan arahkan hairdyer secara langsung ke sepatu karena akan merusak kulitnya.

Sedangkan jika sepatu berbulu, Anda bisa menggunakan sikat gigi berbulu lembut untuk menyikat sepatunya. "Sepatu ini harus disikat dengan satu arah agar tetap rapih dan bulunya rapih dan tak rusak," paparnya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com