Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/09/2013, 13:11 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber SheKnows

Kompas.com - Membeli produk kosmetik favorit barulah setengah langkah dari tujuan Anda memiliki tampilan wajah yang cantik dan segar. Sisanya adalah memiliki alat-alat makeup pendukung.

Jika Anda tidak yakin mengenai alat apa yang harus dimiliki, panduan berikut bisa membantu Anda.

1. Penjepit bulu mata
Mengandalkan maskara saja untuk memiliki bulu mata yang tebal dan lentik ternyata belum cukup. Jika Anda ingin bulu mata tampak bervolume dan lentik, investasikan untuk membeli penjepit bulu mata berkualitas. Sebelum memakai maskara, jepit bulu mata. Anda akan melihat bedanya dengan hanya menggunakan maskara saja.

2. Kuas bedak
Trik untuk mengaplikasikan bedak adalah dengan memakainya tipis-tipis karena jika terlalu banyak bisa membuat wajah Anda terlalu "berat". Gunakan bedak tabur (loose powder) atau bedak padat dengan kuas bedak berukuran besar yang akan membuat bedak lebih merata.

3. Kertas minyak
Meski secara teknik kertas minyak bukanlah alat makeup, tetapi dengan berkurangnya minyak di wajah bisa mengurangi tampilan wajah terlalu "basah". Kertas minyak juga wajib dibawa agar Anda lebih siap difoto dengan wajah segar.

4. Kuas concealer
Guna kuas ini adalah menutupi lingkaran hitam atau bekas bintik jerawat tanpa jari tangan. Terlebih bila Anda ingin menciptakan tampilan wajah yang natural.

5. Cotton buds
Apa pun kesalahan Anda saat merias wajah, noda hitam di lipatan akibat maskara atau eye liner melewati garis, cotton buds alias korek kuping ini bisa menjadi penyelamat. Selalu bawa cotton buds dalam kotak kosmetik Anda.

6. Angled brush
Ini termasuk kuas yang multitasking. Bentuk ujungnya yang tajam sangat membantu untuk membentuk bibir, alis mata, bahkan menciptakan tampilan garis mata yang seksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com