Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyalakan Kembali Gairah Bercinta yang Mulai Padam

Kompas.com - 01/10/2013, 17:09 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com -
Di awal pernikahan, biasanya pasangan muda sangat menggebu-gebu untuk merasakan nikmatnya bercinta. Namun lambat laun, semuanya berubah. Rutinitas harian dan gaya bercinta yang mudah ditebak membuat seks setelah menikah jadi kurang menyenangkan dan tak semenantang seperti di awal.

Perempuan tidak melakukan seks sebagai penghilang stres seperti pria, karena itu bukan pereda stres. Tak sedikit yang menganggap kegiatan bercinta hanyalah sebatas tugas untuk melayani suami, terutama pada wanita paruh baya.

Rasa lelah setelah seharian beraktivitas juga membuat banyak pasangan memilih untuk tidur ketimbang berintim-intim di ranjang. Kalau sudah begini, bukan tak mungkin lama kelamaan gairah bercinta menjadi redup, bahkan padam.

Kondisi tersebut tak bisa dibiarkan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyalakan kembali gairah bercinta seperti saat bulan madu.

1. Otak adalah "organ seks terbesar"
Untuk itu, Anda tak boleh berpikir bahwa bercinta dengan pasangan adalah sebuah pekerjaan rumah dan beban dalam rumah tangga. Jika Anda merasa cemas, marah, atau malas bercinta maka Anda akan berurusan dengan otak pertama. Kemarahan ini akan memberi sinyal negatif kepada otak sehingga menciptakan seks yang baik dan justru membuat Anda merasa diri Anda lebih buruk.

2. Sikap Anda
Sikap Anda akan menentukan kenikmatan bercinta. Cintailah diri sendiri karena Anda tak perlu punya ukuran dan bentuk tubuh sempurna untuk merasakan kenikmatan yang sempurna. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang indah dengan kurva dan pinggul sempurna, maka gunakan aset ini untuk membuatnya tergoda.

Sebagian besar perempuan memiliki kekurangan yang membuatnya merasa tidak menarik, misalnya selulit, jerawat atau keriput. Kelemahan inilah yang menurunkan semangat perempuan dan membuatnya malu dihadapan pasangannya. Alih-alih bersikap demikian, ada baiknya Anda belajar untuk lebih percaya diri dan menerima kekurangan. Percayalah saat bercinta, kelemahan ini tidak akan mengalihkan perhatian mereka dari senyum indah dan pelukan hangat Anda.

3. Berfantasi
Semakin Anda memikirkan seks, maka Anda akan semakin menginginkannya. Begitupula sebaliknya. Jadi pastikan Anda punya waktu untuk memikirkan dan berfantasi tentang seks. Membaca novel romantis, mendengarkan musik dan menonton film romantis akan membantu Anda berfantasi tentang seks.

4. Kenali tubuh Anda
Laki-laki dan perempuan memiliki titik-titik erotis dalam dirinya. Maka kenali dan sentuh diri Anda sehingga tahu bagian sensitif dari tubuh Anda. Pengenalan diri ini sangat penting dan bermanfaat bagi pasangan, karena si dia tidak bisa membaca pikiran Anda untuk bisa memuaskan Anda.

5. Foreplay
Banyak orang yang kehilangan semangat bercinta dengan pasangannya karena kehilangan kontak dan sentuhan satu sama lain. Ada baiknya foreplay atau kontak langsung yang romantis ini dilakukan sepanjang hari (dengan situasi dan kondisi yang mendukung pastinya). Foreplay bisa dilakukan lewat ciuman, sentuhan, atau bahkan pesan singkat yang nakal.

Ingat, hubungan seksual hanyalah satu bagian kecil dari seks. Dan foreplay termasuk di dalamnya. Situasi dan keharmonisan dalam rumah tangga yang romantis akan membantu Anda menciptakan mood bercinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com