Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/10/2013, 20:11 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Tren fesyen datang dan pergi silih berganti, jika terus-menerus mengikuti perkembangannya yang terus bergulir, bisa membuat kepala pusing tujuh keliling, dan tentunya akan menghamburkan banyak uang. Nah, untuk mensiasati itu semua, Anda pun harus jeli dalam mengikuti perkembangan tren fesyen ini.

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, menyatakan 64 persen perempuan merasa mereka tidak dapat mengikuti tren fesyen yang terus berganti. Karenanya, belanja di butik yang menawarkan diskon menjadi pilihan tepat bagi 41 persen perempuan, untuk tetap tampil gaya tapi tidak membuat mereka bangkrut.

Tapi yang paling mengejutkan lagi, 19 persen perempuan sengaja merusak pakaian di dalam butik, hanya untuk mendapatkan diskon. Wow! Pernahkah Anda melakukan ini?

Survei juga menemukan, rata-rata wanita menghabiskan uang untuk berbelanja pakaian setiap bulannya sebesar Rp 973 ribu, dari biaya belanja keseluruhan setiap tahunnya mencapai Rp 11 juta.

Ketika ditanya, berapa banyak uang yang mereka keluarkan hanya untuk tetap “fashionable” sesuai dengan tren yang berlangsung, responden menjawab dengan rata-rata menghabiskan biaya pengeluaran sebesar Rp 2juta.

“Ini tampaknya keseluruhan responden wanita yang mengikuti survei telah dicuci otaknya mengenai makna berpenampilan trendi. Karena merasa memiliki “kewajiban” untuk selalu tampil gaya, mereka membutuhkan sentuhan busana yang mahal dan masa kini. Beberapa fashion icon yang saya ketahui,  mereka bisa tampil mewah tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Mereka tahu di mana tempat berbelanja yang tepat. Tidak harus mencari barang diskon, tapi mereka pintar mencari busana dengan kualitas bahan yang baik,” ujar George Charles, juru bicara VoucherCodesPro.co.uk yang melakukan penelitian ini.

Anda pun tentu bisa melakukannya bukan? Tak perlu pakaian mahal agar tampil mewah, pemilihan busana yang cocok untuk tubuh Anda pun akan terlihat elegan dan memesona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com