Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/10/2013, 15:20 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Dari masa ke masa, rambut panjang selalu menjadi andalan penampilan seorang wanita. Tak bisa dipungkiri wanita berambut panjang memang identik dengan karakter feminin dan anggun. Rambut panjang juga lebih memiliki banyak alternatif penataan.

Namun keindahan dan kesehatan rambut panjang tidak datang begitu saja. Diperlukan perawatan yang rutin agar si mahkota wanita ini tetap sehat dan menawan. Simak tip dari pakar rambut Keith Campbell berikut ini:

1. Selalu potong ujung rambut setiap 6-8 minggu. Ujung rambut yang patah bisa membuat rambut tampak lepek dan kusam. Campbell menyebutkan, jika Anda ingin memiliki rambut panjang yang berkilau dan bervolume, jangan abaikan kesehatannya.

2. Setelah dirapihkan, jangan lupa selalu memberi moisture. Jika rambut Anda panjang, berikan pelembab rambut mulai dari akar, pertengahan rambut, sampai ujungnya. Luangkan waktu tak sampai lima menit untuk memberikan conditioner yang kaya vitamin.

3. Terakhir, jangan terlalu sering dikenai panas, baik itu untuk mengeringkan atau membentuk rambut. Paparan panas akan menyebabkan rambut kering dan patah. Selalu percikkan rambut dengan sedikit air saat menggunakan hair dryer sehingga panas bisa dikontrol. Jika tidak ada acara khusus, sebaiknya hindari menggunakan alat "catok" rambut atau pengeriting rambut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com