Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/10/2013, 14:28 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com - Meski mengaku sangat bahagia dan merasa hidupnya lebih seimbang dengan kehadiran buah hatinya, Maxine Sara, namun Sigi Wimala merasa beratnya menjadi orangtua.

"Waktu hamil aku nggak pernah mikirin dan nggak tahu bagaimana rasanya punya anak. Ternyata ketika punya anak berat banget berpisah. Apalagi kalau sibuk kerja, ya," ujarnya saat ditemui di acara Buavita Frutarian, di Jakarta, Kamis (10/10/13).

Perempuan yang terkenal sebagai model ini mengaku baru merasakan tantangan menjadi orangtua. "Punya anak itu mahal, dan bebannya juga luar biasa sebagai orangtua," katanya jujur.

Karena itulah istri dari Timo Tjahjanto ini tak mau sampai salah dalam mendidik anak. Salah satu hal positif yang ingin ia ajarkan kepada putrinya tersebut antara lain hidup sehat dan selalu menjaga komunikasi dengan anak.

Beban besar sebagai orangtua menurut Sigi justru menjadi motivasi bagi dirinya untuk selalu belajar dan menjadi orangtua yang baik.

Ia juga mengaku beruntung karena sekarang tidak terlalu disibukkan dengan aktivitasnya di dunia modelling sehingga memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga.

"Anakku sekarang umurnya 3,5 tahun. Baru umur segini saja sudah capai, gimana kalau punya anak remaja," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com