Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Muslim Elegan dan Feminin dengan Warna Pastel

Kompas.com - 01/11/2013, 10:49 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com - Busana berwarna pastel masih jadi andalan desainer Ria Miranda untuk koleski terbarunya yang bertema Beatnik, Linea, dan Le Fleur. Ia menampilkan 45 busana muslim dengan desain feminin dan elegan memakai material sifon dan satin.

Busana yang ditampilkan oleh Ria sangat mewakili identitas wanita muslimah Indonesia yang santun, cantik dan menonjolkan nilai-nilai keislaman secara kental.

"Koleksi ini masih pakai warna-warna pastel, dan motif yang dipakai masih ada Minang Heritage serta motif bunga-bunga," papar desainer lulusan ESMOD Jakarta ini kepada media dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Grand Mahakam, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Pada koleksi yang bertemakan Beatnik, Ria menampilkan delapan koleksi bernuansa bohemian chic. Beberapa celana Palazo dengan motif songket minang heritage mendominasi. Aksen drapery, potongan longgar, dan gaya tumpuk dalam balutan warna-warna krem, pink muda, ungu muda, dan abu muda pada kain sifon dan satin.

"Ini koleksi kedua yang pakai motif minang heritage. Motifnya sendiri memang pake teknik print di atas kain-kainnya," ujarnya.

Lalu pada sequen kedua, untuk pertama kalianya Ria menghadirkan busana ready to wear berbahan kaos katun. Inspirasinya datang dari maraknya kampanye hidup sehat di Indonesia. Dengan mayoritas motif garis-garis dalam balutan pola busana asimetris, Ria tetap tidak meninggalkan warna-warna pastel yang lembut.

Berbagai jenis busana seperti tops, skirts, cardigan hingga wide dress dirancang khusus untuk memberikan gambaran sosok perempuan yang sporty feminin namun tetap tegas dan dinamis.

"Pilihan cutting yang asimetris justru akan menghilangkan efek meninggikan atau memperbesar bentuk tubuh pemakainya," jelasnya.

Dan pada sequen terakhir, kecintaan Ria pada keindahan motif bunga dituangkan dalam koleksinya ini. Sentuhan etnik berupa ikat pattern juga tampak dalam koleksinya.

Menggunakan bahan satin yang lembut tetapi mewah, koleksi Le Fleur mengkombinasikan gaya sporty dengan gaya feminin dan modern, misalnya model jaket dipadu dengan rok asimetris.

Ria juga menuturkan rencananya untuk meluncurkan koleksi busana pengantin khusus wanita muslimah. Dengan detail payet dan manik, Ria berkomitmen untuk menghadirkan koleksi busana pengantin muslimah yang modern dan elegan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com