Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/11/2013, 13:54 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Pemilihan make-up yang tepat akan membantu perempuan tampil cantik dan memukau. Namun kriteria memilih make-up yang tepat tidak cukup dilihat dari kesesuaian jenis kulit dengan merk produk saja.

"Pemilihan make-up yang sesuai untuk kulit ini juga harus disesuaikan antara warna kulit dengan warna make-up," ungkap Iman Pulungan, Make-Up Artist The Body Shop, di Senayan City, beberapa waktu lalu.

Pemilihan warna make-up yang tepat, diakui Iman, akan membantu Anda untuk tampil lebih natural dan cantik. Hanya saja, memilih warna make-up ini tidak dilakukan berdasarkan warna kulit yang terlihat selama ini, yaitu, sawo matang, putih, atau hitam, tetapi dikelompokkan berdasar tone kulitnya.

Secara umum, tone kulit dibagi menjadi dua yaitu tone hangat dan dingin. Untuk Anda yang memiliki tipe kulit dengan tone hangat (coklat sampai hitam) maka warna make-up yang cocok digunakan adalah warna hangat pula seperti oranye, cokelat,terakota, dan warna tanah.

"Sebaliknya, jika kulit Anda memiliki tone dingin (putih sampai sawo matang), maka warna make-up yang cocok adalah warna-warna dingin seperti warna pale (pucat), biru, kemerahan, dan pink.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com