Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2013, 14:09 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Diva Asia

Kompas.com -
Busana anggun dan mewah yang biasanya menghiasi karpet merah kini mulai bergeser ke arah busana yang menonjolkan bagian tubuh pemakainya. Bahkan beberapa selebriti tampil berani dengan busana menerawang dan menampilkan bagian samping payudaranya (side boob).

Anatomi tubuh wanita, entah itu payudara, pinggul, bahkan bokong, kini semakin sering ditampilkan para selebriti Hollywood. Entah sengaja atau tidak, mereka seolah ingin memberitahu dunia bahwa mereka sedang tak memakai pakaian dalam!

Jika beberapa tahun lalu kita melihat gaun-gaun dengan pinggiran belahan dada terlihat, belakangan ini trennya bergeser menjadi side boob yang mengintip.

Bintang film Hungar Games Jennifer Lawrence juga tak mau ketinggalan memakai gaun yang menampilkan bagian samping payudaranya di acara premier film terbarunya ini di Paris. Gaun rancangan Christian Dior ini sukses menampilkan lekuk tubuhnya yang sempurna.

Pesohor lain yang juga beberapa kali menjadi berita di rubrik fashion mulai dari Daily Mal sampai The Huffington Post karena aksi beraninya antara lain Rihanna, Beyonce, dan Miley Cyrus. Wanita-wanita cantik ini kerap terlihat memakai atasan ngatung (cropped tops) hingga bagian bawah payudaranya terlihat.

Tak mau kalah, aktris Gwyneth Paltrow juga melangkah di karpet merah dalam gaun rancangan Antonia Berardi. Gaun bernuansa hitam putih itu memiliki bagian pinggiran hitam transparan yang menampakkan mulai bagian lengan sampai bagian sampaing pahanya (side butt).

Meski begitu Paltrow mengaku sebenarnya merasa malu mengenakan gaun itu. "Saya merasa dipermalukan dengan banyaknya perhatian orang pada saya. Itu seperti sebuah bencana," katanya.

Tetapi yang paling menghebohkan mungkin adalah gaun yang dipakai Jaimie Alexander dalam acara premier film Thor: The Dark World. Gaun tersebut mengekspos beberapa bagian kewanitaannya. Tak pelak ia dianggap terlalu vulgar dan menuai banyak kritikan.

Editor fashion di Mail Online bahkan memberikan pertanyaan besar: "Apakah ini adalah busana red carpet paling baik yang pernah ada?" Jawabannya sudah jelas: tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com