Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Yoga untuk Ibu dan Anak di Namaste Festival 2013

Kompas.com - 29/11/2013, 14:20 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Rutin berlatih yoga dapat menyelaraskan kesehatan mental dan spiritual. Tak heran jika olahraga ini banyak diminati orang, tua dan muda. Bahkan anak-anak pun bisa melakukan yoga dan merasakan manfaatnya.

Dalam acara tahunan Namaste Festival 2013 yang akan berlangsung pada 29 November - 1 Desember 2013 akan ada program khusus untuk anak dan orangtua. Dalam sesi ini para ibu dapat mengajak buah hati mereka melakukan yoga bersama.

Yoga antara ibu dan anak bukan hanya akan meningkatkan interaksi orangtua dan anak, tapi juga berdampak positif pada pertumbuhan tubuh dan daya pikir anak-anak," tutur Michael Gonzales Wallace dalam acara konferensi pers Namaste Festival 2013 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Wallace akan mengajarkan program "Super Body Super Brain" selama kegiatan Namaste Festival. Dituturkan olehnya, ada perbedaan besar antara anak yang rutin berlatih yoga dan yang tidak.

"Dari studi yang ditemukan juga mengatakan lewat aktivitas yoga, kemampuan motoriknya anak jadi lebih baik. Komunikasi di dalam tubuhnya juga lebih seimbang dan mengikuti daya kerja otaknya. Studi lain juga menunjukkan, yoga membantu kecerdasan otak anak," katanya.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com