Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/12/2013, 17:43 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Cinta bisa datang kapan saja tanpa mengenal tempat dan pada siapa Anda jatuh cinta. Biasanya perasaan cinta tersebut timbul akibat intensitas pertemuan yang cukup tinggi. Karena itu ada istilah cinta lokasi, tak terkecuali di kantor.

Bagi banyak orang, kantor memang sudah menjadi rumah kedua, bahkan waktu kita lebih banyak dihabiskan di sini. Tak heran jika cukup banyak pekerja yang jatuh cinta dengan rekan sekerjanya atau dengan atasan dan bawahan.

Teman kerja yang ganteng, cerdas, dan juga selalu bersedia mendengarkan curhatan memang mudah membuat kita tertarik. Meski begitu, Anda harus bisa membedakan apakah benar-benar jatuh cinta atau hanya sekedar kagum saja.

Memikirkannya sepanjang waktu

Ini adalah reaksi yang palilng jelas dari semua tanda yang bisa memberitahu kalau Anda sedang jatuh cinta. Orang yang jatuh cinta akan selalu berpikir tentang orang yang disukainya, bahkan Anda sampai berkhayal tentang hubungan Anda berdua dengannya kelak.

Tetap berhubungan

Sepulang jam kantor, tentu Anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Namun jika yang ingin Anda lakukan adalah menghubunginya dan juga ingin mengetahui kabarnya dengan memantau akun media sosial miliknya, bahkan di akhir pekan, mungkin Anda mulai terobsesi dengannya.

Mengingat hal-hal kecil

Rasa ketertarikan yang besar pada seseorang bisa membuat Anda selalu mengingat setiap ucapannya, termasuk lelucon dan kesukaannya.

Membelikan hadiah

Bukan hanya sekedar mengingat hari-hari istimewa mengenai si rekan kerja, Anda juga sampai bersusah payah mencarikan kado yang unik untuknya.

Memberikan bantuan

Anda tak segan menawarkan bantuan untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya walau pekerjaan Anda sendiri belum selesai. Mungkin sebenarnya yang ingin Anda lakukan adalah ingin lebih lama bersamanya.


Cemburu

Ini perasaan yang alami ketika Anda sedang jatuh cinta. Anda akan merasa cemburu melihat orang yang ditaksir berinteraksi dengan teman wanita lainnya.


Menggali informasi

Anda menjadi ingin tahu banyak tentang kehidupan si rekan kerja. Setelah mendapatkan informasi lebih dalam dari teman-teman atau mengorek informasi langsung darinya, Anda merasa lebih senang.


Memberikan senyum

Walau Anda berada dalam tekanan stres atau menghadapi situasi yang sulit di tempat kerja, Anda masih bisa memberikan senyum hangat kepada teman yang disuka. Ini karena perasaan Anda istimewa untuknya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com