Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Akhirnya Memiliki Pria Idaman, Hindari 3 Hal Ini

Kompas.com - 19/12/2013, 18:26 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Setelah sekian lama melajang, akhirnya pria idaman yang dinanti mengungkapkan perasaan yang sama dengan Anda. Wah… hati pun bak melayang manis menuju langit ke tujuh. Untuk mempertahankan hubungan berjalan langgeng, ada tiga “virus” yang sebaiknya Anda hindari.

Membuka diri dan bersikap jujur pada pasangan memang perlu, tetapi jangan terlalu cepat. Sepatutnya ketika hubungan baru berjalan di bawah tiga bulan, jangan langsung mengobral ambisi dan harapan dari komitmen yang tengah Anda berdua jalani. Selain itu, masih ada hal-hal lain yang pantang dilakukan di depan pasangan.

Membahas pernikahan

Jalanilah hubungan secara perlahan tapi pasti. Dalam proses pendekatan itu, Anda bisa menyelipkan sedikit topic pernikahan dalam obrolan untuk menilai keseriusan dia dalam berhubungan. Meskipun tak berencana menikah dalam waktu dekat, setidaknya dia tahu apa yang Anda harapkan.

Memaksakan kehendak

Saat proses pendekatan mungkin dia akan berusaha secara maksimal untuk menyenangkan Anda. Apa pun yang Anda minta akan langsung dipenuhi. Namun, jangan menjadikan ini sebagai suatu kebiasaan. Ketika hubungan resmi terjalin, hindari memaksakan keinginan secara sepihak, komunikasikan dan diskusikan terlebih dulu, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan dan berkorban terlalu banyak.

Si dia selalu jadi prioritas

Secinta apa pun Anda pada dirinya, jangan sampai melupakan orang-orang penting dalam kehidupan Anda. Keluarga dan sahabat adalah orang-orang yang selalu ada saat Anda tak punya kekasih bukan? Jadi, pastikan Anda bisa membagi waktu yang adil untuk mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com