Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengakali Celana Jins "Non-Skinny" Menjadi "Boots Skinny"

Kompas.com - 30/12/2013, 12:05 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber SheKnows

KOMPAS.com – Di daratan Eropa, sepatu boots identik dengan koleksi busana musim dingin, bentuknya yang menutupi hampir sebagian kaki berfungsi untuk menghangatkan. Tetapi, bukan berarti sepatu jenis ini dilarang untuk dikenakan di lain musim atau bahkan di negara tropis seperti Indonesia.

Kenyataannya, tren sepatu boots yang dulu hanya dijumpai di negara empat musim, sekarang  marak terlihat pada kaki-kaki perempuan Asia, mungkin salah satunya adalah Anda. Belakangan ini sepatu boots memang tengah diminati oleh kaum perempuan, beragam variannya mulai  dari sepatu boots semata kaki, sebetis, hak tinggi hingga boots flat, apapun jenisnya sepatu ini dapat “menyulap” penampilan Anda jadi lebih gaya dan sangat kekinian!  

Hebatnya lagi, sepatu boots umumnya selalu cocok dipadukan dengan gaun, rok, celana panjang, atau celana denim ketat. Namun, sayangnya tidak semua koleksi celana denim Anda yang ada di lemari  bergaya skinny,ada juga yatau berpipa lurus, bisa saja sih boots dipadukan dengan model celana ini, hanya saja tampilan akhirnya jadi kurang cantik, karena ada lipatan-lipatan menggelembung di bagian ujung boots. Tapi tenang saja, ada kok cara mudah untuk mengatasi lipatan tak diinginkan tersebut, karena menggunakan celana berpipa lebar atau cut-bray ini.

Pertama sekali, Anda membutuhkan sepatu boots tinggi dengan ukuran yang agak longgar di bagian atasnya, bertujuan untuk memberi ruang lipat untuk celana. Kedua, Anda membutuhkan celana cut-bray yang ketat di bagian pahanya. Lalu, terakhir Anda membutuhkan sepasang kaus kaki untuk "mengikat" celana panjang.

Caranya:
1. Pakailah celana panjang Anda. Kemudian gulung bagian bawahnya sampai ke mata kaki. Gulung dengan satu lipatan besar.


2. Setelah digulung ke atas, celana panjang Anda masih lebar. Maka tugas selanjutnya adalah membuatnya jadi lebih ketat dan skinny. Caranya, lipat bagian melebarnya ke belakang kaki seketat mungkin. Jagalah supaya lipatan ini tetap rapih. Jadi sekarang Anda punya dua lipatan, yaitu lipatan ke atas dan lipatan ke samping.


3.Terakhir, gunakan kaos kaki tipis Anda. Kaos kaki ini bertujuan untuk mengunci lipatan agar tak terlepas saat memakai sepatu. Jika tak memiliki kaos kaki tipis, Anda bisa menggulungnya lagi ke atas.

 
4. Setelah itu, pasangkan boots cantik Anda dan pastikan tak ada kaos kaki yang terlihat dari balik boots.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com