Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/01/2014, 15:25 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Lewat empat langkah berikut, semoga lain waktu Anda harus mengenakan sepatu terbuka seperti peep toe, Anda tak lagi malu-malu memamerkan kaki cantik pada khalayak. Yuk, simak panduannya. 

1 Lakukan esksfoliasi kulit kaki secara rutin

Pijat kaki hingga telapaka kaki dengan lembut, ini bisa membantuk menghilangkan sel kulit mati. Gunakan scrub dengan minyak esensial lavender, menthol dan sage agar kaki lebih segar. 

2 Bersihkan dengan alat penggosok

Sikat 2 in 1 untuk jari-jari dan telapak kaki bisa jadi sarana yang praktis untuk melembutkan kulit di kaki sekaligus membersihkannya. Sikan ini juga bisa dipakai saat proses eksfoliasi.

3 Lembabkan kaki di malam hari

Berikan nutrisi bagi kulit kaki sebelum tidur. Pada saat ini, kandungan aktif di dalam pelembab akan meresap ke dalam kulit. Tambahan ekstrak alpukat bisa membantu membuat kaki terasa lembut, sejuk dan segar. Efeknya akan terasa sampai saat beraktivitas di keesokkan harinya.

4 Semprotkan penyegar khusus kaki

Menjakan kaki yang lelah selepas beraktvitas dengan menyemprotkan penyegar beraroma lemon dan mint. Karena penyegar ini bisa membantu mencegah timbulnya keringat dari bakteri. Setelah disemprotkan, kaki akan terasa hangat dan bebas bau. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com