Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Pendek, Rambut Juga Harus Dapat Perhatian Ekstra

Kompas.com - 12/01/2014, 19:20 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Perempuan yang memiliki rambut pendek tidak selalu merepresentasikan rasa malas merawat rambut. Contohnya Bonadea, salah satu kontestan Asia's Next Top Model cycle 2 dari Indonesia ini, yang mengaku sangat rajin merawat rambutnya. 

"Sebenarnya perawatan yang saya lakukan itu simpel kok. Hanya keramas dengan sampo dan juga enggak lupa memakai kondisioner," ungkap Bona saat berbincang dengan Kompas Female di Senayan City, Sabtu (11/1/2014). 

Selain rajin keramas, Bona juga mengaku bahwa rambut pendeknya ini juga rajin dirawat dengan hair maskHair mask ini berguna untuk merawat kehalusan, dan kesehatan rambutnya yang berwarna sedikit kemerahan. 

Bona menyadari bahwa perawatan ini dilakukan untuk menghindari kerusakan rambut akibat pengaruh lingkungan seperti sengatan sinar matahari dan juga polusi udara. Selain itu, profesinya sebagai model mengharuskan rambutnya disasak, dikeriting atau diluruskan dengan menggunakan berbagai macam alat panas dan juga mungkin dengan bahan kimia, sehingga jika tak dirawat rambutnya dapat mengakibatkan kerusakan permanen.


"Wah kalau sudah begini dan tak ditangani dengan tepat maka rambut bisa jadi kusut dan rusak. Saat rambut sudah disasak, sebaiknya rambut harus ditaburi bedak dulu baru kemudian dicuci dengan kondisioner yang banyak. Setelah rambutnya sudah agak lemas maka baru dikeramas dengan sampo dan bilas sampai bersih," tutup perempuan yang memiliki tinggi badan 180 sentimeter ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com