Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2014, 07:35 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber yourtango

KOMPAS.com – Pria idaman yang selama ini Anda incar, akhirnya memberikan respon positif. Beberapa malam minggu sukses dilewati bersama, tetapi mengapa si dia belum juga meresmikan hubungan, karena Anda pun jadi uring-uringan.

Menebak perasaan seseorang memang bukan pekerjaan mudah, apalagi bila berkaitan dengan perasaan seseorang yang Anda suka. Rasanya ingin langsung bertanya, apakah dia merasakan hal yang sama dengan kita? Namun, sebagai pihak perempuan, hal yang demikian, hanya mudah diucapkan dibanding prakteknya.

Seperti dikutip dari yourtango, berikut empat langkah memberikan sinyal tanpa bahasa agar si dia semakin dekat dengan Anda.

Buat si dia nyaman dengan Anda

Pelajarilah hal-hal yang disukai oleh si dia, perlihatkan bahwa Anda mendukung segala aktivitas dan cita-cita dalam hidupnya. Karena belum resmi menjadi kekasihnya, jangan sekali-kali melarang dan keberatan dengan apa yang ia lakukan, kecuali hal-hal yang merugikan dirinya.

Sikap yang demikian mencerminkan seorang perempuan yang dewasa. Tanpa merasa dihakimi dan diawasi, pria akan menganggap Anda sebagai seseorang yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama. Dengan begitu, si dia tak akan keberatan berbagi cerita, suka dan duka kepada Anda.

Berikan perhatian yang tulus

Saat merasa pria yang diincar merasa nyaman bersama Anda, jangan melihat kondisi ini sebagai peluang untuk mengendalikan si dia. Karena banyak wanita, ketika berhasil menaklukan hati pria idamannya, mereka cenderung mengekang pasangannya tersebut. Hal ini lah yang akhirnya membuat pria langsung “lari” tanpa berita!

Bila Anda ingin menciptakan hubungan yang langgeng dengan si dia, alih-alih memberlakukan berbagai aturan yang tidak masuk akal untuk si dia, berikanlah perhatian yang tulus sebagai sinyal rasa percaya Anda kepadanya. Dengan begini, pria akan merasa dihargai dan merasa diperlakukan seperti seseorang yang dewasa. Selanjutnya, percayalah dia pun akan melakukan hal yang sama pada Anda.

Cerdas memainkan “peran” tangguh dan rapuh

Anda sukses dalam karier bukan berarti Anda adalah seseorang yang tahu dan mengerti segala hal. Pria tidak suka dengan wanita yang menganggap diri mereka lebih kuat dari mereka. Walaupun kenyataannya, banyak sejumlah wanita yang terbukti mampu melampaui kesuksesan seorang pria. Tetapi saat sedang bersama si dia, biarkan dirinya melihat betapa Anda membutuhkan kehadirannya dan bagaimana keberadaannya melengkapi hidup Anda.

Saat berada di lingkungan kerja, Anda boleh saja menjadi seseorang yang mandiri, cakap menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan tangguh menghadapi berbagai kendala. Namun, selepas jam kantor, tinggalkan semua fitur karakter tersebut di atas meja kerja.

Jangan pelit pujian

Bagi pria, pujian dari seorang wanita yang memberikan perhatian khusus padanya, memiliki sejuta makna.  Curi perhatian dirinya dengan menuturkan pujian terhadap pencapaiannya, sikap Anda yang seperti ini dapat memompa semangatnya untuk terus berusaha menjadi lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com