Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2014, 10:28 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber SheKnows

Kompas.com - Jangan hanya merasa iri melihat kulit orang lain tampak sehat, kencang, dan bebas jerawat. Mulailah melakukan perawatan kulit dengan rutin membersihkannya. Rutinitas ini akan memberikan "kanvas" yang bagus sehingga lukisan yang dihasilkan lebih indah.

Membersihkan kulit
Langkah dasar untuk memiliki kulit yang sehat adalah dengan rajin membersihkannya. Setiap malam bersihkan kulit wajah Anda, ini bukan hanya akan mengangkat sisa kosmetik dan minyak, tapi juga akan membuat kulit memulihkan dirinya saat kita tidur.

"Selalu bersihkan kulit tanpa terkecuali. Kulit kita juga hidup dan bernapas. Sebuah kesalahan besar jika Anda tertidur dengan make up masih menempel," kata Diana Fiero, seorang blogger beauty.

Perawatan anti-aging
Tak pernah ada kata terlambat untuk mulai memasukkan perawatan anti-aging dalam ritual skin care kita. Anda akan merasakan hasilnya dalam jangka panjang.

Meski kita tak bisa mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan, namun kita bisa membuat agar bintik hitam atau kerutan tak terlalu kentara. Karena itu jangan ragu menginvestasikan uang Anda untuk membeli produk perawatan anti-aging.

Pilih produk yang tepat
Ada banyak pilihan produk perawatan kulit yang tersedia di pasaran, karena itu jangan ragu untuk mencobanya satu persatu sehingga bisa menemukan produk yang paling tepat. "Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru tak ada salahnya mulai mencoba kits dulu sebelum membeli produk dalam ukuran besar," kata Liane Farbes, beauty blogger.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com