Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/02/2014, 15:54 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Kate Middleton paham benar akan jenis busana yang terlihat menawan pada tubuhnya, tetapi siapa yang menyangka kalau ternyata sang Duchess of Cambridge ini beberapa kali “menyontek” gaya berbusana sejumlah selebriti dunia.

Seorang publik figur dan selebriti sebisa mungkin tidak ingin terlihat mengenakan busana yang sama dengan kolega mereka. Tetapi, peraturan tersebut tak berlaku pada Kate Middleton, ibu dari Pangeran George ini, tetap percaya diri mengenakan busana yang sebelumnya pernah dikenakan oleh publik figur lainnya. Walaupun dianggap mencontek, harus diakui kalau busana-busana tersebut tampak lebih menawan ketika dikenakan oleh Kate.

Seperti dikutip dari The Mirror, berikut beberapa gaya busana Kate hasil “mencontek” selebriti dunia lainnya;

THE MIRROR Padu-padan busana warna merah yang sempat populer dan menciptakan tren di seluruh dunia

Selebriti yang kali pertama terlihat mengenakan busana merah karya McQueen ini adalah musisi dan penulis lagu, Tulisa, saat menghadiri audisi "X-Factor". Di hari yang sama, busana laris ini juga dikenakan oleh si seksi Kim Kardashian. Kemudian, pada akhir tahun 2011, si cantik Kate turut menyemarakkan tren, mengenakan busana serupa pada perayaan 60 tahun Ratu Elizabeth bertakhta. Unsur yang membedakan terletak pada aksesoris topi berwarna senada, bergaya rancang khas bangsawan Inggris.

THE MIRROR Busana rancangan Jenny Packham

Pada tahun 2011 silam, Angelina Jolie mengenakan gaun one shoulder rancangan Jenny Packham. Pada perhelatan makan malam di St. James Palace, Kate Middleton "menduplikasi" busana Angelina, dengan  gaya dan material gaun yang sama. Jika Angelina memilih warna tangerine yang segar, maka Kate memilih abu-abu, serta tak ketingalan bros mawar merah, sebagai aksesoris yang membuat gaun tampak lebih berkilau.

THE MIRROR Busana karya perancang Alexander McQueen

Kilas balik menuju tahun 2006, pemeran Carrie Bradshaw pada serial TV populer berjudul Sex and The City, Sarah Jessica Parker (SJP) terlihat mengenakan busana bernuansa maritim, yang dinilai para pecinta mode sebagai koleksi kasual terbaik dari perancang Alexander McQueen. Tak mau kalah, di tahun 2011 lalu, Kate tampil sama memikatnya dengan SJP dalam padanan busana yang sama berwarna gading.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com