Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walau Masih Melajang, Mayoritas Wanita Sudah Rencanakan Pernikahan

Kompas.com - 26/02/2014, 08:10 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber dailymail


KOMPAS.com
— Meski belum menemukan pasangan yang cocok, nyatanya banyak wanita sudah memimpikan pesta pernikahan. Sebanyak 6 dari 10 wanita lajang yang disurvei mengaku telah merencanakan pernikahannya. Mereka juga membayangkan akan memakai gaun pengantin seperti apa kelak, meski calon mempelai prianya belum ada.

Hal-hal detail seputar pernikahan, misalnya tempat resepsi, bentuk undangan, bunga yang akan dibawa, hingga mobil yang akan dipakai ke tempat acara, juga sudah mereka pikirkan.

Survei tersebut dilakukan terhadap 600 wanita lajang. Mayoritas dari wanita ini mengakui mereka sudah membayangkan bentuk pesta pernikahannya sejak mereka masih remaja.

Tak sedikit pula wanita yang sudah mulai menabung biaya pernikahan meskipun tanggal pernikahan, bahkan mempelai prianya, belum diketahui.

Para wanita juga mempersiapkan pernikahan mereka dengan baik, antara lain dengan rutin membeli majalah pernikahan, membaca situs-situs tentang pernikahan, menghadiri pameran, serta mengumpulkan kliping contoh gaun pernikahan.

Meski begitu, sebanyak 58 persen responden mengatakan tak akan mengungkapkan impian mereka tersebut kepada pacar baru. Dengan kata lain, semuanya mereka simpan sendiri sampai kekasih benar-benar melamarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com