Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/03/2014, 12:45 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com - Rasa cinta dan perhatian kita pada pasangan memang harus diungkapkan. Tetapi, jika Anda menunjukkannya secara berlebihan, bisa jadi sebenarnya Anda sudah terobsesi padanya.

Coba cek lagi apakah perhatian Anda kepada pasangan berlebihan atau tidak?

Terus memujinya

Salah satu pertanda Anda terobsesi pada pasangan adalah Anda tak berhenti membicarakan dan mengaguminya sepanjang waktu. Boleh saja memuji pasangan, tapi jika melakukannya terlalu sering lama-lama ia akan merasa tidak nyaman.

Merasa gelisah melihat dia berbicara dengan orang lain

Cemburu merupakan tanda cinta. Tetapi jika Anda gampang cemburu dan gelisah saat ia berbincang dengan wanita lain, itu merupakan pertanda Anda terobsesi padanya. Seharusnya Anda tak perlu merasa tidak aman jika pasangan berteman dengan gadis lain. Jika tidak ada yang disembunyikan, seharusnya pasangan mau memperkenalkan atau menceritakan pada Anda mengenai teman-temannya. Namun, jika Anda merasa bahwa pertemanan tersebut tidak sewajarnya, maka Anda berhak menanyakannya.

Sering mengancam putus

Ini jelas bukan pertanda baik. Jika Anda terus-menerus cemas atau mengancam untuk putus, Anda perlu memikirkan kembali tentang hubungan Anda. Cukup banyak pasangan yang memutuskan hubungan hanya karena perasaan tidak nyaman sepihak.

Tidak memberinya cukup ruang

Menjalin hubungan bukan berarti dunia Anda dan dunianya menjadi satu. Anda berdua berhak melakukan hobi masing-masing dan kesempatan untuk sendiri. Berikan pasangan privasi dan hindari kebiasaan terlalu bergantung kepadanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com