Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2014, 16:04 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis


KOMPAS.com - Krim perawatan antipenuaan (anti-aging) menjadi salah satu produk perawatan kulit yang wajib dimiliki tiap wanita. Kini bahkan tersedia berbagai macam krim antiaging, mulai dari yang berbahan alami sampai yang mengandung butiran emas.

Harga yang ditawarkan pun sangat beragam, tetapi hampir setiap produk antiaging relatif mahal. Lantas, apakah harga yang paling mahal menjamin produk tersebut paling bagus?

Menurut Nina Judar, direktur bidang kecantikan di majalah Good Housekeeping, sebenarnya cukup banyak produk yang harganya murah namun kualitasnya lebih bagus.

"Kami sudah menguji berbagai produk kecantikan dan para ilmuwan kami menemukan bahwa terkadang produk yang harganya murah sebenarnya lebih baik dari yang harganya mahal," katanya.

Judar menambahkan, mahalnya harga produk antiaging disebabkan karena zat-zat aktif yang dipakai dalam produk, misalnya saja peptida dan retinol, tidak ada dalam produk pelembab biasa.

"Jika Anda ingin menghemat pengeluaran untuk produk kecantikan, siasati dengan mencari pembersih wajah yang murah dan semua cocok untuk setiap jenis kulit," katanya.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com