Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taraf Stres Perempuan Saat Gagal Memiliki Sepatu Idaman

Kompas.com - 07/03/2014, 12:16 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Sebuah penelitian pernah melansir data yang memuat informasi bahwa perempuan setidaknya memiliki lima pasang sepatu, dan momen memburu sepatu bak ritual yang sakral serta personal. Jadi, jangan heran bila melihat perempuan menghabiskan banyak waktu saat sedang berada di gerai sepatu.

Menurut survei yang dipublikasikan oleh geniusbeauty.com, pada masa mendatang diprediksi perempuan akan menghabiskan waktu lebih lama ketika sedang berbelanja sepatu. Pasalnya ukuran sepatu perempuan meningkat dari masa ke masa. Jika dahulu, sepatu berukuran 36 hingga 38 laris manis di pasaran, sekarang yang paling banyak dicari adalah ukuran 40!

Sejumlah koresponden perempuan yang mengikuti survei mengaku mudah mengalami stres, hanya karena ukuran sepatu mereka yang besar, sehingga menyebabkan penampilan jadi kurang anggun dan elegan. Terdengar rumit dan tidak masuk akal? Pasti! Namun begitulah pemikiran perempuan, selalu sarat komplikasi dan standarisasi yang pada akhirnya menyiksa diri sendiri.

Selain itu, turut terungkap hasil survei mengenai taraf stres perempuan terhadap ukuran sepatunya. Ditemukan 75 persen koresponden dengan ukuran sepatu besar, merasa kesulitan menemukan sepatu yang tepat dan terlihat gaya. Akibatnya, membuat mereka merasa tidak percaya diri, kesal, dan jengkel.

Kemudian terkuak juga kondisi emosi perempuan saat gagal memiliki sepatu idaman. Ternyata, 72 persen koresponden merasa kecewa, sisanya sebanyak 29 persen mengaku malu dengan ukuran kaki seperti badut, dan 22,4 persen lainnya mengalami ketidaknyamanan, panik, dan histeris yang terpendam. Kemudian, 42 persen koresponden yang memiliki ukuran sepatu di atas 41, secara gamblang mengatakan mereka merasa terhina!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com