Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/03/2014, 14:42 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber In Style


KOMPAS.com - Semua orang pasti ingin punya rambut indah. Tetapi ini tak berarti Anda harus selalu pergi ke salon setiap hari. Anda juga bisa kok mendapatkan rambut indah dan keren hanya dengan perawatan di rumah. Ini triknya.

1. Mencerahkan highlight rambut
Beberapa perempuan yang mengecat rambut atau memberi highlight pasti ingin warna rambutnya terlihat mencolok dan cerah. Gunakan saja jus jeruk asli. Kyle White dari Oscar Blandi Salon di New York mengatakan, campuran air lemon dan jus jeruk asli bisa disemprotkan ke rambut sebelum terpapar sinar matahari. Kedua kombinasi ini dianggap bisa mencerahkan warna rambut dengan alami.

2. Manfaatkan sikat gigi
"Sikat gigi sangat cocok untuk menyisir rambut-rambut kecil di daerah yang sulit terjangkau sisir besar," kata stylist Robert Ramos, pemilik Estilo Salon di Los Angeles.

Sekalipun kecil, namun sikat gigi memiliki sejuta manfaat. Misalnya membantu meratakan cat rambut di setiap helai rambut dan juga merapihkan tatanan rambut. "Semprotkan sedikit hairspray di sikat gigi, kemudian sapukan di kiri dan kanan rambut yang sudah dikuncir ekor kuda," kata NYC stylist Sarah Potempa.

3. Menipiskan poni rambut
Malas ya rasanya kalau pergi ke salon hanya untuk merapihan poni rambut. Coba saja potong sendiri di rumah. Cervando Maldonado, Celebrity Stylist mengatakan bahwa Anda bisa memanfaatkan gunting bergerigi untuk memotong poni dan menipiskannya. "Gunting bergerigi memiliki efek menipiskan sehingga menghasilkan potongan yang lebih lembut dan poninya lebih bagus. Jangan memotong dengan gunting tumpul karena akan menciptaan garis potongan keras yang aneh," ujar stylist dari Reese Witherspoon ini.

4. Membersihkan sisa lem ekstensi
Terkadang ektensi rambut akan menyisakan bagian-bagian yang lengket. Meskipun sudah dicuci berkali-kali tapi rasa lengketnya tetap tak hilang. Untuk menghilangkan sisa lem ini maka gunakan saja beberapa tetes minyak zaitun. "Minyak ini akan membantu menghaluskan rambut juga," saran Kiyah Wright. Olesan minyak zaitun ke seluruh rambut kemudian diamkan 15-20 menit kemudian bilas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com