Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Cantik, Wanita Berdandan 55 Menit Setiap Hari

Kompas.com - 10/03/2014, 12:37 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com –  Jika ritual kecantikan Anda menghabiskan waktu lebih panjang dari tayangan gosip di televisi, Anda tidak sendiri. Rata-rata seorang wanita menghabiskan waktu 55 menit setiap harinya untuk berdandan.

Berdasarkan survei yang dilakukan Today dan Aol, ternyata wanita menghabiskan waktu cukup lama untuk merias diri setiap hari. Survei ini dilakukan terhadap 2.000 orang wanita dewasa dan 200 gadis remaja. Sebanyak 78 persen responden mengaku menghabiskan waktu hampir sejam untuk memoles kosmetik di wajahnya.

Lamanya waktu yang dihabiskan untuk penampilan tersebut disebabkan karena kegiatan itu "membuat mereka merasa lebih baik tentang diri sendiri". Tak dipungkiri, produk kosmetik memang bisa menutupi kekurangan pada wajah dan menonjolkan kelebihan kita.

Sebenarnya memang hak setiap orang untuk berdandan serta mempercantik diri. Tentu kita ingin keluar rumah dengan penampilan wajah yang segar dan rambut tertata rapi. Tapi, pernahkah Anda hitung berapa total waktu yang dihabiskan untuk berdandan dalam setahun? Ternyata mencapai 335 hari atau setara dengan 14 hari per orang setiap tahunnya.

Waktu yang sangat panjang tersebut sebenarnya bisa kita potong menjadi lebih singkat. Caranya antara lain dengan menguasai teknik berdandan dalam waktu cepat. Selain itu, untuk kegiatan harian mungkin kita tak perlu memakai semua produk kosmetik yang dimiliki. Dengan demikian masih banyak waktu tersisa untuk dihabiskan dengan orang-orang tercinta atau hal lain yang lebih produktif.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com