Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cameron Diaz: Wanita Tidak Mengizinkan Wanita Lain Menua

Kompas.com - 16/03/2014, 19:33 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com — Dalam benak aktris Cameron Diaz, kaum wanita sepertinya tak bisa berdamai dengan usia. Hal ini disebabkan masyarakat telanjur terobsesi pada harapan gila bahwa wanita harus selalu terlihat muda.

Oleh karena itu, ketika usia terus bertambah dan kulit mulai berkeriput, wanita dihadapkan pada realita buruk yang mau tidak mau harus dihadapi.

Seperti yang diungkapkan oleh Cameron saat tampil menjadi tamu di talkshow spesial bertajuk "Cameron Diaz & Sharon Stone: Aging Gracefully" asuhan Oprah Winfrey baru-baru ini. "Wanita tak mengizinkan wanita lain untuk menua. Kita juga tidak pernah memberi toleransi kepada diri kita sendiri untuk menjadi tua," ujarnya.

Ketika Oprah mengajukan pancingan tanggapan bahwa kebanyakan wanita selalu mencoba untuk kembali ke masa lalu, aktris berusia 41 tahun ini ternyata menyetujui hal tersebut. Selain itu, Cameron menyatakan, publik melihat dirinya telah gagal menahan proses penuaan yang terjadi.

Menanggapi itu, aktris Sharon Stone yang kini memasuki usia 56 tahun memiliki opini pribadi sendiri, "Kita mesti menjaga kesehatan dan kebaikan pada diri kita sendiri. Baik itu kesehatan fisik, mental, maupun spiritual," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com