Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/03/2014, 17:23 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com -  Kemacetan Jakarta yang tiap tahun semakin menggila membuat banyak orang memilih sepeda motor untuk mendukung aktivitasnya. Data Korlantas tahun 2011menyebutkan jumlah pengendara motor di Jakarta mencapai 10 juta orang.

Seiring makin meningkatnya jumlah pengendara motor di Indonesia, kebutuhan kelengkapan berkendara pun makin dibutuhkan. Biasanya, perlengkapan yang dimiliki pengendara adalah helm, jaket, jas hujan, sarung tangan, dan kacamata saja. Namun tren terkini menunjukkan bahwa sekarang ini pengendara motor juga membutuhkan perlengkapan lain, misalnya celana panjang yang nyaman.

"Untuk memenuhi kebutuhan pria pengendara motor yang ingin nyaman naik motor tapi juga tetap ingin tampak rapih saat bekerja maka kami meluncurkan koleksi terbarunya yaitu Jobb Bikers Pants," kata Rudolf Simarmata, Direktur Retail PT Trisula International Tbk, perusahaan ritel pakaian yang menaungi Jobb saat konferensi pers di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Sabtu (22/3/2014) lalu.

Jobb biker pants ini adalah celana panjang formal yang diklaim nyaman digunakan saat mengendarai sepeda motor. Segmen pasar yang dituju adalah pria pengendara motor yang bekerja mengenakan pakaian formal.

Rudolf mengatakan, sekilas celana ini tidak berbeda dengan celana kain biasa. Namun, ternyata celana ini memiliki beberapa keunggulan. Misalnya saja kemampuan water repellent atau tahan air. "Masalah utama biasanya hujan. Kalau hujan pasti basah dan tidak bisa dipakai buat kerja. Dengan kemampuan water repellent, celana ini lebih tahan air dan tidak basah," jelasnya.

Celana ini juga didesain dengan safety pocket sehingga Anda bisa menyimpan berbagai benda di dalam kantong tanpa khawatir terjatuh. Celana di bagian belakang merupakan celana ganda, di mana bagian dalamnya diberi tambahan resleting.

Selain itu celana ini terbuat dari bahan polyester 100 persen dan poly cotton sehingga lebih lembut dan fleksibel. Dibandingkan celana lainnya, bahan biker pants ini dinilai lebih lentur dan mengikuti lekuk tubuh bawah dan kaki.

"Kalau naik motor pasti banyak gerak, maka bahan celana ini dibuat lebih lentur sehingga si pengendara jadi lebih nyaman di atas motor," ujarnya.

Sekalipun dibuat untuk memenuhi kebutuhan biker, namun celana ini juga tak melupakan sisi fashionnya. Celana ini tersedia dalam dua model yaitu slim fit (celana dengan desain pas paha dan betis) serta regular fit (celana dengan desain lurus yang lebih longgar).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com