Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Kencan, Pria Lebih Suka Wanita yang Tidak Menor

Kompas.com - 30/06/2014, 07:40 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Wajar saja kalau saat kencan pertama, seorang wanita ingin tampil menarik dan cantik di depan sang pria idaman. Atas dasar cinta, banyak yang rela habis-habisan demi membahagiakan kekasihnya.

Bahkan, tak sedikit wanita yang mempersiapkan penampilan dengan maksimal menjelang hari kencan. Mulai dari pilihan busana hingga tata rias wajah. Seluruhnya diupayakan demi mendapatkan penampilan terdepan.

Sebenarnya, seberapa penting sih pengaruh suatu penampilan saat kencan pertama?

Menurut survei yang dilakukan situs kencan online Zoosk, ternyata saat kencan, pria lebih suka tampilan wanita yang sederhana dan tak berlebihan, alias tidak menor. Dari 1200 responden pria, sebanyak 66 persen mengatakan bahwa mereka tidak suka dengan rias mata wanita yang berwarna gelap dan pekat, atau lebih dikenal dengan istilah smoky eyes.

Selanjutnya, mengenai gaya rambut, sebanyak 82 persen pria mengatakan bahwa tatanan rambut natural adalah tampilan yang paling menarik perhatian. Lalu, 84 persen lainnya mengatakan, mereka lebih tertarik pada wanita yang tidak mewarnai rambut mereka. 

Nah, maka dari itu, lain waktu Anda memiliki janji kencan dengan si dia, pastikan jangan terlalu merias diri secara berlebihan. Sebab, penampilan fisik yang apa adanya justru memberikan nilai lebih di mata para pria.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com