Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2014, 17:49 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Industri bisnis busana muslim di Indonesia tengah berkembang begitu pesat. Kondisi tersebut diperkuat dengan kehadiran ragam merek busana muslim, salah satunya adalah  Kashkha didirikan di Dubai pada tahun 1989.

Untuk mempercantik para muslimah di Tanah Air, merek busana muslimah yang telah hadir semenjak dua tahun lalu di Indonesia ini, meluncurkan koleksi terbarunya yang terdiri dari 30 busana. Dominasi tunik dan gaun panjang berbahan katun dirancang dengan gaya modern, sehingga layak untuk dikenakan pada aktivitas sehari-hari dan juga acara formal.

Pilihan warna mengedepankan rona cerah, misalnya kuning, biru, merah, hijau, oranye, merah muda, dan ungu. Masing-masing ditebarkan lewat  kaftan,gaun panjang, kurti (tunik), poncho (tunik berbahan sifon), pashmina, scarf, dan tas.

Kekuatan dan ciri khas Kashkha ditampilkan pada letak detil mulai dari handcrafted embroidery, machine embroidery, lace, rhine stone, pearl, manik-manik, dan aksen patchwork. Tak hanya diaplikasikan pada busananya saja, melainkan juga pada kerudung dan scarf.

Sejumlah koleksi anyar ini ditawarkan dengan varian harga yang variatif. Mulai dari Rp 290.000 - Rp 2 juta. Sedangkan scarf dan kerudung dijual mulai harga Rp 69.000- Rp 450.000, lalu pashmina dijual mulai harga Rp 39.000- Rp 1,5 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com