Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Foto Sampul Majalah “Playboy” Paling Ikonik Sepanjang Masa

Kompas.com - 13/10/2015, 21:23 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis


KOMPAS.com –
Pada hari Senin (12/10/2015) kemarin, majalah Playboy mengumumkan kabar yang sangat mengejutkan. Majalah Playboy tak akan lagi menampilkan foto-foto wanita telanjang di dalam majalah. Tentunya, keputusan fantastis ini akan membuat sejumlah pembaca setianya kecewa berat.

Selama masa  beredarnya konsep lama Playboy, sejumlah wajah populer telah menghiasi sampul majalah yang didirikan oleh Hugh Hefner. Tampil di majalah khusus pria dewasa, untuk sebagian selebriti wanita ini merupakan pencapaian termanis dalam masa berkarier di ranah hiburan Hollywood. Berikut uraiannya:

Marilyn Monroe
Pada edisi pertama majalah Playboy yang rilis tahun 1953, mereka menampilkan Marilyn Monroe sebagai model sampul. Mengenakan gaun hitam dengan potongan dada rendah, Monroe berpose dengan senyum merekah sembari melambaikan tangan ke atas. Ciri khas rambut medium dengan gelombang natural dan berwarna pirang menyala, membuat Monroe terlihat bak seorang bintang Hollywood yang sangat glamour.

Lindsay Lohan
Pada tahun 2012, mantan aktris cilik, Lindsay Lohan, tampil di sampul Playboy untuk lima negara di dunia. Pose Lohan terinspirasi dari gaya foto telanjang Monroe untuk Playboy pada tahun 1953.

Menurut Hefner, terbitan Playboy yang menampilkan Lohan telah memecahkan rekor penjualan halaman iklan. Pasalnya, edisi Lohan ini berhasil menjual 55 persen halaman iklan. Angka tersebut diklaim pencapaian tertinggi Playboy dalam segi bisnis sepanjang tahun 2011.  

Jessica Alba
Pada tahun 2006, Jessica Alba merupakan salah satu aktris peran Hollywood berdarah latin yang sedang naik daun. Popularitasnya menginspirasi sang pendiri majalah Playboy memuat foto seksi Alba mengenakan bikini di sampul Playboy untuk edisi Amerika dan Jepang.

Foto Alba yang terpampang di sampul majalah itu merupakan materi promosi untuk filmnya yang bertajuk Into The Blue. Belakangan, Alba menuntut Playboy karena menggunakan fotonya tanpa kesepakatan bersama. Namun, tuntutan tersebut tidak berakhir di pengadilan. Sebab, Hefner memutuskan untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan dengan membayarkan sejumlah uang ganti rugi ke yayasan sosial yang ditunjuk oleh Alba.

Paris Hilton

Sepanjang tahun 2005, Paris Hilton menghiasi sampul Playboy sebanyak dua kali untuk edisi Amerika dan Slovakia. Pemotretan Hilton tersebut bersamaan dengan pemutaran film layar lebar pertamanya yang berjudul House of Wax. Selain itu, pada tahun yang sama, Hilton juga merilis buku bertajuk Your Heiress Diary: Confess it All To Me.

Kim Kardashian

Sebelum serial televisi popular milik keluarga Kardashian, Keeping Up With The Kardashians, Kim sudah lebih dulu berpose seksi untuk Playboypada tahun 2007. Foto Kim ini tak hanya terbit di Amerika Serikat tapi juga menjadi foto sampul untuk enam majalah Playboy lainnya di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com