Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Tak Perlu Kompromi soal Tujuan Hidup demi Seorang Pria

Kompas.com - 15/07/2016, 20:34 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Terkadang sebagai wanita, Anda berusaha semaksimal mungkin melakukan banyak hal untuk seseorang yang Anda sayang. Lebih lagi Anda sering mendahulukan keinginannya ketimbang keinginan Anda.

Jika Anda terus mendahulukan keinginan mereka, bisa jadi Anda akan kehilangan identitas diri. Untuk itu, Anda jangan pernah melakukan hal-hal berikut ini untuk pria atau pun orang lain:

1. Mengubah penampilan dan jati diri

Jika pria tersebut mencintai Anda, tentu mereka akan menerima Anda apa adanya. Perubahan fisik yang Anda lakukan ini sebaiknya harus sesuai dengan keinginan Anda, bukan malah untuk menarik perhatian orang lain.

Selain itu juga jangan sampai menghilangkan identitas diri Anda, Jika Anda akan mengubah diri, pastikan pria tersebut juga mengubah dirinya untuk menjadi yang lebih baik bagi Anda.

2. Kompromi tujuan hidup Anda

Jangan sampai orang lain menentukan hidup Anda. Ingat, Anda akan menyesal jika Anda meninggalkan mimpi-mimpi Anda untuk orang lain. Seharusnya, pasangan Anda mendukung usaha atau apapun yang Anda lakukan demi menggapai mimpi Anda.

3. Menunggu persetujuannya

Seorang wanita yang kuat tentu tidak akan duduk diam untuk menunggu persetujuan dari orang lain. Sebaiknya Anda bergegas mengambil keputusan sendiri ketimbang menunggu persetujuan orang lain. Hanya diri Anda sendiri yang bisa tahu mana yang terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com