Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Dilakukan Pria Saat Hadapi Kegagalan Cinta?

Kompas.com - 29/09/2016, 21:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber GALTime

KOMPAS.com — Umumnya, wanita mengekspresikan rasa sedih dan patah hati dengan menangis atau mencurahkan perasaan kepada sahabat.

Namun, apa yang dilakukan pria saat menghadapi hubungan yang gagal jarang dieksploitasi atau bahkan dibahas. Lalu, apa yang sebenarnya dilakukan kaum adam saat cinta kandas di tengah jalan?

Menurut survei global, pria cenderung lebih cerdas mengobati patah hati dan mengalihkan kesibukan dengan cara lain. Sikap tersebut, menurut pakar, tidak berarti mereka tidak merasa sedih.

Penelitian di Wake Forest University di North California yang melibatkan 1.000 orang dewasa menemukan bahwa hubungan yang tidak bahagia atau kegagalan cinta sangat memengaruhi pria daripada wanita.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa sebagian besar pria mengalami kesulitan menjalani hidup setelah putus cinta, tetapi mereka pintar menutupi kesedihan.

Berikut beberapa cara yang dilakukan pria menghadapi patah hati:

Berkumpul dengan sahabat
Teman atau sahabat adalah segalanya untuk pria. Nah, berkumpul bersama sahabat cukup efektif untuk mengalihkan perhatian pria dari pengalaman buruk putus cinta.

Menekuni hobi
Pria dan hobi merupakan kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Hobi merupakan langkah populer yang dipilih pria untuk melupakan mantan pacar.

Menyingkirkan segala kenangan                                                                                      

Studi menyatakan bahwa pria cenderung susah melupakan pasangan yang membuat mereka jatuh cinta. Oleh karena itu, mereka memilih untuk segera menyingkirkan barang atau kenangan yang bisa mengingatkan hubungan yang gagal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com