Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesori Tepat agar Jumpsuit Lebih Fashionable

Kompas.com - 02/12/2013, 15:22 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber idiva
KOMPAS.com - Jumpsuit bisa jadi pilihan berbusana yang praktis namun tetap terlihat elegan. Dan sebenarnya, jumpsuit ini bisa membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang.  Meski baju ini bisa membuat Anda lebih ramping dengan mudah, namun sayangnya busana ini terlihat cukup datar.

Agar terlihat lebih menarik, Anda bisa menambahkan beragam aksesoris. Aksesori apa saja yang bisa digunakan untuk menyempurnakan tampilan jumpsuit Anda?

1. Sabuk
Anda juga bisa menggunakan ikat pinggang sebagai tambahannya. Sabuk adalah cara termudah untuk mengubah tampilan jumpsuit. Sabuk yang lebar bisa dipakai untuk menampilkan ilusi kaki jenjang yang lebih tinggi. Selain itu sabuk besar juga menimbulkan aksen pinggang yang lebih kecil.

Jika Anda memiliki tubuh yang kecil maka gunakan ikat pinggang yang kecil pula. Aksen lebar di pinggang akan membuat tubuh Anda terlihat pendek.

2. Tas
Biasanya perempuan selalu membawa tas kemana-mana. Selain jadi tempat penyimpanan yang efektif, tas juga bisa membantu menunjang penampilan anda. Tas yang cocok digunakan bersama jumpsuit adalah tote bag besar dengan jumpsuit ramping. Gaya ini cocok untuk penampilan chic kasual. Sedangkan untuk tampilan malam hari yang lebih elegan, jumpsuit bisa dipasangkan dengan clutch atau dompet amplop.

3. Sepatu
Ini adalah benda yang tak bisa dilupakan bagi sempurnanya penampilan. Sepatu yang paling cocok untuk digunakan bersama jumpsuit adalah wedges.  Perempuan bertubuh mungil akan terlihat lebih tinggi dan ramping jika menggunakan wedges yang tinggi. Anda juga bisa menggunakan stilleto jika mau.

Hindari sepatu flat, kecuali Anda punya tubuh yang sangat tinggi. Selain itu, hindari juga sepatu boots karena bisa menutupi aksen dari jumpsuit panjang. Boots tinggi bisa dipakai jika Anda menggunakan jumpsuit pendek.

4. Jaket
Anda bisa menambahkan aksesori lainnya seperti jaket atau crop jaket. Pasangkan dengan jaket yang tepat untuk mengubah tampilan. Misalnya, jumpsuit polos pendek dengan crop jaket bermotif. Tetapi ingat, sesuaikan juga dengan kesempatan dan cuaca.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com