Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/12/2013, 12:31 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Menyambut hari Ibu tepat tanggal 22 Desember, banyak siswa Sekolah Dasar yang mempersiapkan kado manis untuk mama tercinta. Lalu hal yang paling mengharukan adalah mereka sampai rela menyisihkan uang jajannya, untuk membelikan hadiah berharga untuk ibu mereka. Apa saja yah hadiahnya? 

Meski hidup di era digital, namun ketika melakukan persiapan di hari ibu, sejumlah anak-anak ini masih memilih cara konvensional untuk merefleksikan rasa sayang mereka terhadap sang mama. Lalu, kado seperti apa sih yang mereka persembahkan?

“Kalau hari Ibu, aku suka ngasih bunga-bungaan yang dijual di deket sekolah, harganya Cuma Rp 10ribu. Buat beli itu aku kumpulin dari uang jajan aku,” ujar Desnia Azzahwa Nursyafitri, ketika ditemui Kompas Female seusai pulang sekolah, Jumat (20/12/2013).

Selain itu, Desnia juga diajarkan oleh gurunya, kalau hari Ibu gak perlu memberikan hadiah yang harganya mahal, yang penting niatnya. “Kata ibu Guru yang penting niat aku buat nunjukin kasih sayang ke mama seperti apa,” lanjutnya.

Kalau Desnia memberikan hadiah untuk sang Bunda menggunakan tabungan uang jajannya, lain halnya dengan Michael Ikabot, 10 tahun, yang memilih untuk membahagiakan sang bunda di hari Ibu dengan memberikan pijitan agar tubuh sang Bunda tidak lelah lagi.

“Soalnya hari Ibu pas banget hari ulang tahun mama, jadinya ngebahagiain mamanya tuh double. Di hari ibu mama cukup istirahat dan leha-leha saja,” ujarnya bercerita dengan gembira.

Untuk hadiah sendiri, biasanya Michael membuat kartu ucapan berisi ungkapan terima kasih dan kasih sayangnya pada sang Bunda.

Nah, bagaimana dengan anak Anda? Hari ini, hadiah apa yang Anda terima dari si kecil?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com