Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/03/2014, 15:06 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com — Dicintai dan disayangi oleh pria idaman yang telah resmi menjadi kekasih adalah dambaan setiap wanita di dunia. Pada awal hubungan, tentunya pasangan akan memperlihatkan sifat yang manis dan menyenangkan. Sebagai seorang wanita cerdas dan modern, jangan sampai Anda “tertipu” oleh gaya pencitraan pria yang terkadang berlebihan.

Berikut tiga ciri pria yang hanya memanfaatkan kekasihnya:

Anda membayar semua pengeluaran setiap kali kencan

Satu atau dua kali sih boleh-boleh saja Anda membayar tagihan saat sedang kencan. Namun, jika setiap kali pergi selalu Anda yang merogoh kocek lebih dalam, berarti persoalannya bukan hanya dananya terbatas, melainkan si dia memang pada dasarnya pelit!

Jangan membuang waktu terlalu lama dengan pria tipe seperti ini karena jelas-jelas dia hanya memanfaatkan kemapanan dan perasaan Anda terhadap dirinya. Dalam menjalin hubungan, sebenarnya pengeluaran saat kencan sudah menjadi tanggung jawab pihak pria, atau setidaknya ditanggung berdua.

Hanya ada saat membutuhkan Anda

Jika dia membutuhkan Anda, maka dirinya selalu menuntut Anda untuk selalu siap sedia di dekatnya. Sedangkan bila yang terjadi sebaliknya, dia bak hilang ditelan bumi!

Wanita yang tengah jatuh cinta sering kali tidak menyadari sikap pria yang demikian. Sikap pasangan yang seolah “menghilang” sering dianggap sedang sibuk dengan pekerjaannya di kantor.

Secara finansial tergantung pada Anda

Tidak hanya membayar setiap pengeluaran saat sedang kencan, tetapi juga membantu tagihan bulanan pasangan. Duh, hentikan kebiasaan bodoh ini, karena selama Anda dan si dia belum resmi menjadi pasangan suami istri, maka penghasilan Anda sepenuhnya milik sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com