Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/05/2015, 12:45 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

 

 

KOMPAS.com – Taksi menjadi sebagai salah satu pilihan transportasi bagi kaum urban yang memiliki mobilitas tinggi. Alasannya macam-macam. Menurut Head of Marketing and Partnership GrabTaxi, Kiki Rizki, setidaknya ada 3 hal mendasar orang menggunakan taksi.

Keamanan

Alasan keamanan menjadi hal utama bagi pengguna alat transportasi ini. Sebagai salah satu moda transportasi, taksi memang terkesan eksklusif. Hal itu pula yang membuat taksi dinilai lebih aman dibandingkan alat transportasi lain.

Namun, bila pengguna ingin lebih yakin perihal keamanan saat berada dalam taksi, ada baiknya memperhatikan nomor taksi dan informasi mengenai pengemudi di kartu tanda pengenal. Kartu ini terdapat di dasbor mobil, lalu bandingkan foto dengan supir taksinya. Jika perlu, kartu itu bisa dicatat atau difoto untuk berjaga-jaga.

Efisiensi Waktu

Alasan waktu menjadi prioritas utama pengguna memakai taksi. Tanpa perlu berlama-lama menunggu angkutan kota, orang menggunakan taksi dengan harapan lebih cepat sampai tujuan.

Namun, belum tentu harapan itu sesuai rencana. Alih-alih menggunakan taksi agar lebih cepat sampai tujuan, kemacetan dan jalur yang salah dipakai oleh pengemudi taksi malah bisa menghambat waktu Anda.

Untuk mengantisipasi hal itu, ada baiknya Anda memperkirakan waktu antara jarak tempuh dan waktu. Bila sedang terburu-buru, katakan secara jujur kepada pengemudi. Tak jarang, pengemudi taksi mencoba mencari jalur lebih jauh agar jarak tempuh semakin panjang dan total argo lebih mahal.

 

www.shutterstock.com Pemanfaaan teknologi dapat digunakan saat Anda menggunakan jasa layanan taks

Lebih Nyaman 

Alasan ketiga menjadi salah satu alasan penting orang memilih taksi. Dengan menggunakan taksi, orang terhindar dari desakan-desakan penumpang lain yang membuatnya tidak nyaman menuju tempat beraktivitas. Selain itu penumpang taksi akan merasakan bebas panas atau basah karena kehujanan, serta penat lantaran naik turun angkutan kota atau terkena asap knalpot di jalan raya.

Namun, agar lebih nyaman saat memilih taksi, perhatikan tampilan eksterior mobilnya. Yakinkan diri Anda, taksi tersebut terawat atau Anda malah akan merasakan ketidaknyamanan.

Taksi dengan eksterior yang baik biasanya mencirikan kenyamanan di dalamnya. Untuk itu, sebelum masuk taksi, perhatikan juga kebersihan dan kondisi suhunya. Kenyamanan dalam perjalanan bergantung dengan pilihan Anda.

GrabTaxi menggelar kampanye #Nyaman sebagai bentuk sosialisasi jasa transportasi taksi menjadi pilihan pengguna karena kenyamanannya. Dengan menggunakan kode promo "NYAMAN" saat menggunakan GrabTaxi, Anda akan mendapatkan potongan sebesar Rp15.000. Kampanye ini berlaku mulai 7 Mei hingga 31 Mei 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com