Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bustier Dress", Tren Busana yang Mencuri Perhatian

Kompas.com - 02/09/2013, 15:51 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Bustier atau korset tak lain adalah lingerie yang biasa menjadi dalaman. Sekarang, busana terusan ataupun mini dress dengan bustier terbuka, menjadi tren dan beberapa selebritas memamerkannya di tengah riuhnya karpet merah.

Dengan bustier dress dari Versace, Selena Gomez menjadi saatu diantara selebritas yang tampil memukau di karpet merah Video Music Awards MTV beberapa waktu lalu. Dengan potongan asimetris, bagian kanan dress yang dikenakannya menampakkan bustier renda warna hitam, sementara bagian bawah rok diberi belahan yang menonjolkan kaki jenjangnya.

Tak heran atelier dari Versace ini menjadi tren fashion yang populer kemudian. Lady Gaga pun ketangkap kamera mengenakan bustier dress yang sama tak lama berselang.

Tidak hanya Selena, beberapa selebritas juga banyak yang memilih mengenakan dress dengan kombinasi bustier atau korset ini untuk acara-acara resmi yang mereka hadiri. Beyonce ,misalnya pernah mengenakan bustier dress dari Versace juga namun dengan mode dan warna berbeda saat berjalan di karpet merah MTV Movie Awards akhir Mei lalu. Dress yang dikenakan Beyonce amat mirip dengan desain korset yang bertali-tali, dan melilit di bagian depannya.

Selain mereka, ada Olivia Munn dan Jessica Biel yang juga memilih bustier dress saat berjalan di karpet merah. Olivia mengenakana mid-length dress dari Michel Kors dengan rok berenda dan detail bustier untuk bagian atasan. Sementara Jessica tampil mengesankan, dan tentunya membuat seluruh mata meliriknya minimal dua kali karenanya dengan bustier dress warna hitam penuh renda dari Dolce & Gabbana. Dress ini juga menonjolkan lekuk tubuhnya karena berbahan transparan.

Tren fashion bustier dress sepertinya akan menarik perhatian beberapa pengamat fashion saat ini. Louis Vuitton sendiri juga menggelar showcase khusus untuk Fall/Winter 2013.

Walau sedikit provokatif, bustier dress akan menjadi tren yang bakal diminati bagi mereka yang berani tampil beda dan untuk tujuan mencuri perhatian. Bagaimanapun, tentunya harus sesuai dengan suasana dan event yang dihadiri, karena bustier tak ubahnya seperti lingerie yang menampilkan lekuk dan bagian tubuh yang menggoda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com