Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keindahan Gedung dalam Busana Teranyar Farah Khan

Kompas.com - 23/09/2013, 16:30 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Bangunan yang sekaligus menjadi ikon negara tersebut tak bisa dipungkiri indah dari segi arsitektural. Sebut saja Colosseum di Roma Italia. Sejauh mata memandang setiap sisinya mengundang decak kagum. Begitu juga saat melihat Empire State building yang menjulang tinggi, ramping dan tampak seksi. Untuk lekuk, Opera House di Sidney membuat mata tak bosan memandangnya.

Inilah yang kemudian coba dipresentasikan desainer Farah Khan lewat koleksinya yang yang diberi tajuk Statuesque Beauty untuk Fall Winter 2013. Enam bangunan ikon dunia ditransformasi ke dalam desain mini dress dengan dekoratif embellishment, manik-manik dan payet. Koleksinya ini ditampilkan secara terbatas di butik Farah Khan yang bertempat di lantai tiga Plaza Indonesia, Senin (23/9/2013).

Dhita, representatif dari Farah Khan mengatakan koleksi kali ini masih menampilkan ciri khas desain yang glamor serta mewah. Material atau bahan yang digunakan juga membuatnya berbeda.

Enam busana dalam koleksi ini cenderung menggunakan manik-manik dan payet yang penuh di semua bagian. Untuk memberi bentuk, Farah memberi garis yang dibedakan dari permainan warna.

Dalam tampilan Colosseum Roma Italia, misalnya, dia membuat potongan mini dress selutut dengan grafis dan motif kotak-kotak. Ada garis-garis warna emas yang menjadikannya tampak menjulang dan terpola.

Sementara, bangunan Opera House Sidney dipresentasikan dalam bentuk grafis di bagian kiri dan kanan yang membentuk pola segitiga. Untuk warnanya dibedakan, antara hitam, perak dan ungu.

Untuk bangunan tinggi menjulang seperti Empire State building, permainan garis vertikal lebih mendominasi. Setiap garis dibedakan juga dibedakan dengan warna antara hitam dan perak.

Selain tiga bangunan yang jadi ikon dunia itu, ada juga tiga gedung ikon lainnya dari Kualalumpur, Shanghai dan Beijing. Bentuk bangunan yang indah dipresentasikan Farah ke dalam hiasan bermotif dan permainan warna dari manik-manik dan payet.

Dengan hiasannya yang penuh di seluruh bagian membuat tampilan setiap busana berkilauan yang memberi kesan elegan sekaligus glamor.

Selain mini dress dan gaun panjang, juga ada beberapa jaket dan cape untuk luaran. Hampir sama dengan busana, kedua outerwear ini juga dipenuhi manik-manik dan payet, merentang dari warna putih, emas, perak dan tembaga. Jaket dan cape ini bisa dipadupadankan dengan atasan apa saja, yang kemudian memberi kesan glamor.

Yang menonjol dari koleksi Farah kali ini adalah permainan teknik beading dan embellishment yang menjadikannya unik. Potongannya yang membentuk tubuh juga membuat si pemakai tidak hanya tampak elegan dan glamor, tapi juga sensual dan ramping.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com