Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parade 15 Desainer Tutup Pekan Mode Fashionality 2013

Kompas.com - 30/09/2013, 15:29 WIB
Rahman Indra

Penulis


Kompas.com
- Sebanyak 15 desainer Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat menggelar pagelaran busana menandai berakhirnya pekan mode Fashionality 2013.

Setelah tiga hari berturut-turut menggelar peragaan busana, pekan mode Fashionality 2013 yang diusung Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat, resmi ditutup pada Minggu (29/9/2013).

Berlangsung di Hotel Hilton Bandung, prosesi penutupan turut dihadiri oleh Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar beserta istri Giselawati Wiranegara, Ketua APPMI Pusat, Taruna K. Kusmayadi, Ferry Sunarto, Deden Siswanto serta sejumlah desainer anggota APPMI lainnya.

Bersamaan dengan ditutupnya pekan mode ini, 15 desainer hadir menampilkan koleksi terbaiknya. Mereka yakni Eddy  P. Chandra, Harry Lam, Harry Ibrahim, Hennie Noer, Herman Nuary, Jennij Tedjasukmana, Jimmy Fei Fei, Malik Moestaram, Misan, Nuniek Mawardi, Rudy Liem, Susan Zhuang, Toera Imara, Iva Lativah, dan Irna Mutiara. Beberapa desainer tersebut telah memamerkan koleksinya di hari pertama dan kedua.

Di hari terakhir ini, dua desainer Jennij Tedjasukmana dan Jimmy Fei Fei unjuk karya dengan menampilkan koleksi yang terbilang unik dan menarik.  Jennij bermain-main dengan busana yang terinspirasi dari aneka permainan anak, seperti monopoli, kartu remi hingga ular tangga. Sementara Jimmy Fei Fei membuat  warna merah menjadi  menonjol lewat gaun rancangannya yang  teatrikal, lewat aksen berjaring dari kepala hingga kaki.

Rudy Liem dan Eddy P. Chandra memberi sentuhan manis dengan gaun-gaun cantik bergaya princess dengan rok mengembang dan ragam warna yang manis. Warna merah, kuning, biru, hijau, atau ungu. Karya keduanya ini cukup menarik perhatian.

Masing-masing desainer merilis  delapan busana yang mewakili setiap koleksi mereka. Dan momentum penutup ini, menjadikan pekan mode Fashionality 2013 menjadi lebih berkesan matang. Sejumlah karya desainer hampir semua menonjol, dan tak bisa dipungkiri dikerjakan dengan rapih.

Harry Ibrahim, Ketua APPMI Jabar mengatakan tidak menutup kemungkinan sukses pekan mode tahun ini akan berulang di tahun-tahun mendatang. Apalagi dengan dukungan yang datang dari berbagai pihak, baik dari pelaku industri fesyen sendiri maupun juga pemerintah Jawa Barat.

Fashionality 2013  ini, diketuai oleh Susan Zhuang dengan koreografer Malik Moestaram, serta didukung oleh sejumlah sponsor seperti iB hasanah card  BNI Syariah, Bank BJB, Wardah Cosmetic, Intresse, OXA, dan sejumlah makeup artist yang ada di Bandung, dan Jawa Barat sekitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com