Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/10/2013, 14:12 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com - Memiliki anak yang masih berusia di bawah lima tahun bukanlah tugas yang mudah. Justru di masa tumbuh kembang, seorang ibu harus teliti dalam mengawasi si kecil, karena pada masa ini otak anak sudah mulai belajar memahami lingkungannya.

Tantangan mengasuh anak balita tersebut, dialami juga oleh aktris dan  model, Sigi Wimala. Anak Sigi yang bernama Maxim kini sudah menginjak usia 3,5 tahun, dan untungnya suami Sigi tidak keberatan untuk turun tangan mendampingi dan membimbing pertumbuhan anak mereka.

 “Aku jadi jauh lebih baik sejak punya anak. Itu perubahan yang menurut aku positif banget. Sekarang aku sudah jadi ibu, sudah punya tanggungan, sisanya aku berusaha untuk jadi ibu dan istri yang baik,” ujarnya saat ditemui pada jumpa pers yang digelar Buavita, beberapa waktu lalu.

Sigi dan suami mengaku tidak menuntu banyak pada buah hati mereka. Sebagai orangtua, mereka tahu apa yang terbaik untuk anak, dan saling berbagi tugas dalam merawat dan mendidik anak.

 “Suamiku kebetulan kerjaannya juga fleksibel. Jadi, kalau aku sibuk syuting nanti gantian yang jaga dia, kalau dia sibuk sama kerjaannya aku yang gantian jaga. Jadi kita sudah sama-sama tahu,” paparnya menerangkan.

Hal lain yang menurut Sigi penting dalam pola asuh anak adalah komunikasi, baik kepada anak, juga kepada suami. Dan bagi Sigi, komunikasi adalah kunci utama dalam membangun keluarga.

Ketika ditanya apakah mau menambah anak? Sigi menjawab kemungkinan tahun depan. Ia ingin sekali memiliki dua anak, katanya sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Punya dua anak itu lebih wise sebagai orangtua. Kita kan nggak tahu ekonomi ke depan seperti apa, apalagi politik negara kita nggak jelas. Jadi, dua anak cukuplah” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com