Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/10/2013, 14:51 WIB

Kompas.com -
Setiap hubungan akan mengalami masa jenuh. Tinggal bagaimana Anda dan si dia mencari cara agar rasa bosan tidak mengalahkan rasa cinta. Sebelum memudar, permanis hubungan dengan 5 cara sederhana ini.

1. Saling memanggil pasangan dengan sebutan indah atau yang paling disukai. Terkadang hal ini terasa janggal, karena Anda dan pasangan merasa gengsi atau aneh. Jika sejak pacaran sudah saling memiliki panggilan sayang, tak ada salahnya tetap dilanjutkan setelah menikah.

2. Ketika baru bertemu, saling menyambut. Seakan-akan Anda tidak bertemu sekian lama. Yang paling mudah mulailah dengan senyuman manis.  Bisa ditambah dengan kecupan dan dekapan sekejap namun erat.

3. Menjaga penampilan di depan dia. Seringkali karena sudah terlalu dekat dan seringnya bertemu membuat kita lupa tampil cantik di depan dia. Padahal penampilan cantik, bersih, dan harum bisa membuat pasangan merasa bangga dan bahagia lho.

4. Siapkan diri untuk dijadikan tempat berdiskusi. Siap sedia mendampingi pasangan jika mengalami masalah.  ‘Charge’ diri Anda dengan pengetahuan. Jangan ketinggalan berita terkini. Salah satu hal penting untuk mempertahankan hubungan adalah dengan menjadi pasangan yang memiliki kualitas seimbang.

5. Hindari saling menyindir, membandingkan atau pun mencela. Jika ada masalah yang dipendam, ungkapkan dengan baik dengan waktu tepat. Komunikasikan dengan tenang dan cobalah mencari jalan keluar bersama.

Relationship Expert: Sani B. Hermawan


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com