Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Dianggap Pintar? Berjabat Tanganlah dengan Benar!

Kompas.com - 01/11/2013, 21:45 WIB
KOMPAS.com — Sebagai seorang profesional, saat bertemu dengan klien, pastinya hal pertama yang Anda lakukan adalah berjabat tangan, baik untuk memperkenalkan diri maupun menanyakan kabar. Apakah cara jabat tangan Anda sudah benar? Sebab, ternyata karakter seseorang bisa tecermin dari hal yang paling sederhana ini!

Berjabat tangan memang seakan menjadi hal sepele yang kurang diperhatikan. Padahal, sebenarnya, kepribadian seseorang bisa terlihat dari caranya berjabat tangan. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2000 lalu menunjukkan bahwa orang yang menjabat tangan dengan tegas terbukti lebih peduli dengan lingkungan sosial sekitarnya.

Perempuan yang berjabat tangan dengan tegas dan erat cenderung lebih liberal, berwawasan luas, berpendidikan, dan berpikiran terbuka. Sementara pada kaum pria, mereka yang berjabat tangan dengan tegas justru biasanya sedang menyembunyikan sesuatu.

Nah, agar memperoleh kesan yang positif, cobalah berjabat tangan dengan menggerakkan tangan ke atas dan bawah dalam ritme yang mengalir, tetapi pasti. Akan lebih baik apabila Anda melakukannya dengan memasang senyum yang hangat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com