Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Banyak Pria yang Tidak Tahu Ukuran Tubuh Mereka

Kompas.com - 10/01/2014, 14:03 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber dailymail

KOMPAS.com – Jangan menyalahkan pria karena seringkali mengenakan busana dengan tren usang yang terlihat sama sekali tidak gaya, karena menurut sebuah survei terkini menyimpulkan bahwa, sebagian besar pria memang tidak mengetahui ukuran tubuh mereka dengan tepat.

Kaus kedodoran, kerah belel, warna memudar dan celana jins kumal yang tampaknya sudah tidak cuci semenjak si dia lulus kuliah. Nah, kaum wanita sebelum menghakimi para pria, coba simak penjelasan seperti terurai berikuti ini.

Ternyata penampilan pria yang mengganggu penglihatan Anda tersebut, disebabkan pria benar-benar tidak peduli dengan tren terkini! Selain itu, ternyata secara umum pria malas untuk mengetahui berapa berat badan mereka dan bagaimana hal tersebut memengaruhi ukuran baju mereka.

Sebuah label ritel busana pria, Jacamo, mengadakan survei untuk memelajari seberapa jauh pengetahuan para pria mengenai aturan padu padan busana. Hasil survei menyebutkan bahwa 22 persen partisipan pria tidak sadar bahwa gaya busana mereka dinilai tidak menarik, membosankan dan benar-benar tidak gaya!

Sebanyak 12 persen partisipan dengan kisaran usia 16 hingga 24 tahun mengaku bahwa, selalu lupa dengan ukuran sepatu mereka. Kemudian 10 persen lainnya menyatakan, mereka sangat setia pada satu brand, jadi ketika sudah menemukan brand yang menyediakan koleksi busana sesuai dengan bentuk tubuh mereka, maka mereka akan selalu membeli kaus, kemeja dan celana di gerai tersebut, tanpa memedulikan tren yang berkembang!

Dikarenakan seiring usia, metabolisme tubuh seseorang semakin lambat, termasuk pria, sehingga menyebabkan kelebihan berat badan, kondisi ini berdampak pada kepercayaan diri yang menurun drastis. Akhirnya, mereka pun jadi malas untuk mengetahui ukuran tubuh mereka. Hal demikian disepakati oleh sepertiga partisipan yang mengaku semakin enggan membeli busana baru, karena mereka tahu bahwa tubuh mereka tidak akan terlihat lebih menarik meski pun dibalut dengan busana dengan tren terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com