Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/01/2014, 09:13 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber dailymail

KOMPAS.com - Banyak wanita bermimpi memiliki kaki yang jenjang. Namun bagi Alexandra Robertson sepertinya keinginan para wanita itu sudah berhasil ia wujudkan. Dengan ukuran kaki sepanjang 119 sentimeter, ia dinobatkan sebagai wanita yang memiliki kaki terpanjang di dunia.

“Aku tidak tahu bahwa kaki saya cukup panjang seperti ini,” ujar wanita yang memiliki tinggi badan 182 sentimeter ini.

Tidak hanya kaki jenjangnya yang membuat iri banyak wanita, ia juga mempunyai ukuran payudara 34 DD dan memakai gaun ukuran 10.

Alexandra memulai karir modelnya di usia 18 tahun saat ia mengikuti kompetisi kecantikan di kampung halamannya, Blackpool, Inggris. Setelah itu karirnya mulai menanjak dan dikontrak sebagai model busana pengantin dan lingerie.

“Saya sering mendapatkan tatapan aneh oleh pria disekitar saya, terkadang mereka merasa terintimidasi oleh tinggi badan saya, terutama pada saat saya mengenakan sepatu hak tinggi. Saya sering mendengar hal-hal seperti "Anda bermain basket?", tapi saya hanya menjawab “tidak”,” ceritanya sambil tertawa.

Untungnya tinggi badannya sekarang tidak mengintimidasi kekasihnya, Laurson Moston, yang sudah dipacarinya selama dua tahun ini. Dan pacarnya pun hanya lebih pendek satu inci dengannya. "Dia tidak keberatan dengan tinggi badan saya sama sekali," katanya.

Tinggi badannya tersebut ternyata sudah merupakan keturunan keluarganya. Adiknya, Lorna Rycroft, juga memiliki tinggi badan seperti dirinya.

Tetapi meski begitu, ia juga memiliki kesulitan dalam mencari busana. “Sulit untuk mendapatkan busana yang sesuai dengan tren fashion sekarang dan itu menjadi mimpi buruk kami,” katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com